Iklan
Iklan

Pramugari Cantik Selvi Purnama Sari Diduga Terlibat Kasus Korupsi Lukas Enembe

- Advertisement -
Pramugari cantik Selvi Purnama Sari turut diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi terkait kasus korupsi mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Selvi Purnama Sari diduga terlibat dalam kasus korupsi tersebut, karena ikut mengantar uang korupsi yang akan ditukar dalam bentuk valas.

Seperti diketahui, Gubernur Nonaktif Papua, Lukas Enembe didakwa menerima suap Rp 45.843.485.350 atau Rp 45 miliar dan gratifikasi Rp 1 miliar dari sejumlah rekanan.

Dalam perjalanannya, KPK menetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka pencucian uang dan sejumlah asetnya telah disita KPK. Termasuk uang dalam pecahan rupiah dan mata uang asing dengan total puluhan miliar.

Selvi Purnama Sari telah dipanggil sebagai saksi oleh KPK pada Jumat (25/8/2023) lalu.

Pramugari cantik

KPK menduga Selvi Purnama Sari pernah diperintah Lukas Enembe mengantar uang miliaran rupiah menggunakan jet pribadi.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatkan, Selvi diperiksa untuk melengkapi berkas perkara Lukas Enembe dalam perkara dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Selvi Purnama Sari (Pramugari), saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan adanya pengantaran uang puluhan miliar secara tunai”

“Menggunakan pesawat jet atas perintah Tersangka LE (Lukas Enembe),” kata Ali Fikri,

Bukan Selvi Purnama Sari saja, total KPK memeriksa tiga orang saksi.

Adapun dua orang saksi lainya yakni Corporate & Legal Manager PT RDG Airlines Torang Daniel Kaisardo Kristian dan wiraswasta Agus Gunawan.

Torang Daniel Kaisardo diperiksa sebagai saksi tentang pengetahuannya, antara lain terkait dugaan adanya transaksi pembelian pesawat jet oleh tersangka Lukas Enembe.

Sedangkan Agus Gunawan, diperiksa penyidik KPK soal dugaan adanya perintah tersangka Lukas Enembe untuk melakukan penukaran uang dalam jumlah belasan miliar ke bentuk valuta asing (valas).

“Agus Gunawan (Wiraswasta), saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan adanya perintah Tersangka LE untuk melakukan penukaran uang dalam jumlah belasan miliar ke bentuk valas,” ungkap Ali Fikri.

Sebelumnya saat diperiksa di gedung KPK, Selvi Purnamasari jadi pusat perhatian karena datang menggunakan busana serba hitam.

Selvi Purnamasari merupakan pramugari pesawat jet pribadi PT RDG Airlines.

Selain Selvi Purnamasari, pada 3 Oktober 2022 lalu, seorang pramugari bernama Tamara Anggraini juga diperiksa KPK atas kasus korupsi Lukas Enembe.

Setelah menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai saksi, Tamara mengaku diberondong beberapa pertanyaan oleh tim penyidik KPK.

Hanya saja Tamara enggan menjelaskan secara detail apa yang menjadi materi pertanyaan tersebut.

Terlepas dari itu, Tamara hanya dapat menyampaikan kalau Lukas Enembe beberapa kali melakukan penerbangan menggunakan pesawat jet pribadi.

Saat ditanyakan intensitas penerbangan dan untuk keperluan apa Lukas Enembe menggunakan pesawat itu, Tamara tidak dapat memerinci.

“Banyak banget beberapa kali (melakukan penerbangan),” ujarnya.

Meski tak dapat menjelaskan secara detail apa saja yang ditanyakan oleh tim penyidik, secara garis besar, Tamara mengaku hanya ditanya perihal penerbangan yang dilakukan Lukas Enembe.

Tamara juga menyebut, jet pribadi yang digunakan oleh Lukas Enembe merupakan milik seseorang warga negara Singapura yang tak disebutkan identitasnya.

“Soal penerbangan saja, enggak (ada pertanyaan soal lain), penerbangan aja. Punya pribadi orang Singapura,” kata Tamara.

Meskipun sudah sampai di meja pengadilan, KPK masih terus mengusut kasus-kasus korupsi yang menjerat Gubernur nonaktif Papua tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA