Beranda GAMES Praregistrasi AAA GameFi MMORPG Bless Global Tembus Satu Juta

Praregistrasi AAA GameFi MMORPG Bless Global Tembus Satu Juta

Game
Menurut kabar terbaru, Tigon Mobile, anak usaha milik perusahaan terbuka Korea Selatan Longtu Korea, pada 18 Oktober lalu, praregistrasi AAA GameFi MMORPG Bless Global telah menembus satu juta orang.

Reputasi baik dan ekspektasi besar dari pengguna berada di balik pertumbuhan pesat ini sehingga menarik banyak perhatian dan diskusi hangat di antara beragam komunitas.

Game ini memadukan HKI (IP) orisinal dari Bless dengan gameplay P2E (play-to-earn). Maka, Longtu Korea mengambil langkah strategis menuju era Web 3.0. Sebelumnya, perusahaan GameFi Yulgang Global sukses mendapat pujian dari lima juta lebih pemain setelah dirilis.

Dengan desain yang semakin baik, dan model ekonomi yang lebih berkelanjutan, Bless Global akan menggerakkan gelombang baru di seluruh dunia, serta menambah antusiasme Web 3.0.

Gim PC Bless, MMORPG bergenre medieval fantasy yang dikembangkan Neowiz, meraih banyak pujian dari media berkat grafis yang memukau. Bless Unleashed, versi remake dari Bless oleh Neowiz yang didukung UE4 baru, kembali menjadi gim terlaris dan salah satu gim Korea terbaik pada platform utama. Bless pun sangat digemari di Asia, serta tercantum dalam daftar “Top 12 Best Sellers in the Store”.

Bless Global mempertahankan konten dan latar belakang orisinal dari Bless, serta sangat melukiskan dunia medieval fantasy dengan kisah menarik dan grafis level konsol. Dengan beragam gameplay dan desain adegan, gim ini dirancang sesuai kebutuhan pengguna yang memiliki beragam latar belakang dan preferensi.

Lebih lagi, algoritma gim ini menghasilkan desain yang lebih kaya fitur, termasuk adegan multidimensi, lingkungan, sistem biologis, model poly-count, dan performa tekstur yang semakin baik. Dilengkapi sarana canggih tersebut, gim ini menghadirkan karakter dan adegan yang realistis sehingga meningkatkan potensi kisah legendaris.

BACA JUGA  Guardian Tales Tampil Sebagai Legenda versi Nintendo Switch

Lewat Bless Global, pemain mengeksplorasi gameplay yang berbeda-beda, seperti dungeon, PvP, PvE, resource collection, dan cultivation. Bless Global juga mendukung mining dan transaksi P2E. Berbeda dari gim MMO biasa, gim Web 3.0 Bless Global memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam kepemilikan, kendali, dan jual-beli aset serta barang koleksi dalam gim.

Model Ekonomi 3.0 yang Berpusat pada NFT

Sebelumnya, model GameFi mengalami beberapa siklus. Model GameFi 1.0 yang dikembangkan oleh Axie Infinity memadukan NFT dan P2E. Namun, karena gameplay yang terbatas, model ini hanya bertahan singkat. Era GameFi 2.0 pun lalu hadir, dipimpin Stepn dan menerapkan NFT pada X to earn.

Model ini meningkatkan beberapa aspek dalam gameplay. Meski demikian, hal tersebut tidak memadai. Gameplay masih kurang variatif, dan pengembangan gim masih sulit, sedangkan, siklus gim tergolong pendek.

Tak satu pun dari kedua model ini mampu mengatasi isu mendasar: oknum di balik bot dan praktik scalping yang memanfaatkan mekanisme untuk kepentingannya sendiri. Dengan kedua model ini, pemain berfokus memperoleh pendapatan, dan cenderung menjual token agar cepat meraup keuntungan.

Hal ini berbiaya sangat mahal bagi pengguna yang ingin bermain. Maka, model tersebut tak dapat bertahan. Ketika sebuah perusahaan gagal memonetisasi gim setelah banyak pengguna yang bergabung, ekologi gim sulit bertahan atau siklus hidupnya berlangsung lama.

Setelah GameFi 3.0 hadir, publik mulai memiliki keyakinan atas model ini. Era baru pun dimulai dengan Big Time dan Bless Global yang telah memanfaatkan pengalamannya, serta menemukan model baru.

Big Time menerapkan model Free-to-Play (F2P) dengan menyediakan NFT yang dapat diperdagangkan dan in-game Gears yang tidak dapat diperdagangkan. Model ini menjamin kelancaran pengalaman bermain game bagi pemain yang tidak membayar demi memenangkan gim, serta memberikan peningkatan bagi pemain yang membeli NFT (sebagian besar berupa aset virtual seperti Gears, Ornaments, dan Mounts yang tidak berpengaruh pada performa pemain gim).

BACA JUGA  Game The Warrior" Diluncurkan di Pasar Global

Rencana lanjutan P2E juga disusun guna mempertahankan basis pengguna yang baik lewat F2P, serta menambah pendapatan dengan mengajak pengguna Web 2.0 agar bergabung dalam dunia Web 3.0. Meski berfokus pada open-world gameplay, Big Time hanya memiliki jumlah pemain terbatas, dan kesuksesannya masih harus diuji.

Bless Global, di sisi lain, telah menyatukan keunggulan ketiga model di atas demi menjamin pengalaman gim terbaik bagi pengguna.

  • Mengurangi Batasan bagi Pengguna Baru Bless Global tersedia pada platform PocketBuff sehingga pemain dapat bermain dengan memakai akun media sosial utama—siapa pun dapat bergabung. PocketBuff juga dilengkapi sistem pembayaran yang aman untuk membantu pengguna membeli uang kripto dengan kartu kredit dalam hitungan menit.
  • Model Ekonomi yang Berorientasi pada NFT Bless Global tidak berencana menerbitkan token dalam jangka pendek. Namun, Bless Global akan berfokus pada NFT, Mystery Boxes, dan Gears yang tidak dapat diperdagangkan demi menjamin pengalaman gim menarik, siklus gim P2E yang stabil, serta kesempatan memadai untuk akuisisi pengguna.
  • Memprioritaskan Kualitas dan Gameplay Bless Global menyatukan HKI (IP) dan gameplay orisinal dari gim web 2.0 Bless. Data relevan menunjukkan, Bless sukses menarik puluhan juta pengguna loyal. Penerbit gim ini Longtu Korea teruji mampu menyediakan layanan gim bermutu kepada lebih dari 200 juta pengguna selama 10 tahun terakhir. Kisah unik dan gameplay yang variatif dari Bless Global akan menawarkan pengalaman yang sangat imersif bagi pemain. Artinya, semakin banyak peluang tersedia untuk mengeksplorasi nilai aset NFT.

Berkat model web 3.0 GameFi yang berorientasi pada NFT, gim ini mampu mempertahankan momentum di tengah penurunan token ketika pasar berjalan lesu. Sementara, model ini mendorong pengguna berfokus pada gameplay, tak sekadar P2E. Nilai aset pun bersandar pada tingkat kelangkaan in-game item dan preferensi pemain sehingga ikut membangun sistem transaksi yang lebih andal.

BACA JUGA  Cara Unduh Gim dengan Cepat di Xbox Series X

Model yang tak dapat ditiru ini kelak menjadi solusi optimal bagi industri pada masa kini dan mendatang. Pasalnya, model ini memiliki keseimbangan antara kepemilikan, kreativitas, komunitas, dan gim sendiri. Maka, gim semakin interaktif dan menyenangkan, sedangkan, model ini akan mengubah persepsi orang tentang genre GameFi.

Tahap Beta Bless Global akan resmi dimulai pada November ini, dan beberapa ajang airdrop juga berlangsung dalam beberapa hari mendatang. Bagi pemain yang berminat, Anda dapat mengikuti akun resmi Bless Global di Twitter untuk bergabung dalam kegiatan tersebut secara lebih dini, dan memperoleh kabar terbaru tentang tahap ini.

Facebook Comments

Artikulli paraprakBeredar Rekaman CEO Agensi Lakukan Penganiaan Pada Member OMEGA X
Artikulli tjetërPenggemar Khawatir Usai BLACKPINK Dikabarkan Perpanjang Kontrak Dengan YG