Iklan
Iklan

Program Art and Dine di The Ritz-Carlton Bali dan Galeri Zen1

- Advertisement -

Setelah sukses dengan dua rangkaian program Art and Dine pada tahun 2022, The Ritz-Carlton, Bali dan Galeri Zen1 kembali berkolaborasi untuk menghadirkan pameran kelompok seniman perempuan menjanjikan ke Bejana, restoran khas resor, yang menawarkan hidangan Indonesia dan otentik Bali.

Menyoroti keahlian memasak dan budaya melalui seni, penawaran waktu terbatas program Art and Dine di Bejana dimulai dari 22 November hingga 22 Desember 2023. Instalasi seni ini dikuratori oleh Galeri Zen1, seorang kolektor dan konsultan seni rupa yang berbasis di Bali, mengkurasi instalasi seni tersebut.

“Senang sekali bisa menyambut kembali Galeri Zen1 untuk menampilkan seni rupa yang indah untuk Bejana. Melalui program Art and Dine, para tamu dapat mencicipi masakan asli Indonesia dan Bali sambil menikmati koleksi seni yang indah,” ujar Subin Dharman, General Manager The Ritz-Carlton, Bali.

Dalam seri ini, Galeri Zen1 memperkenalkan lukisan-lukisan indah dari tiga seniman inspiratif untuk menampilkan karya seni mereka di Bejana. Mengikuti pameran ini, galeri menampilkan karya seni dari Erica Hestu Wahyuni.

Erica adalah seniman terkenal Indonesia yang lahir dan besar di Yogyakarta, Jawa. Dalam karya-karya Erica, banyak subjek disajikan di atas kanvas, mewakili pengaturan yang kompak dan ramai, biasanya ekspresi dirinya yang bersahaja dan mereka mencerminkan pengalaman dan minatnya.

Seninya mungkin kekanak-kanakan, tetapi tentu saja tidak sederhana. Setiap karya mengandung kualitas naratif yang menarik, yang mengungkapkan pandangan dunia seniman.

Selain Erica, Galeri Zen1 juga menampilkan karya seni dari Ni Nyoman Sani, seorang pelukis Indonesia pascaperang dan kontemporer yang lahir pada tahun 1975.

Karya Ni Nyoman Sani telah ditawarkan di lelang beberapa kali, dengan harga realisasi mulai dari 513 USD hingga 899 USD, tergantung pada ukuran dan media karya seni. Sejak 2010, rekor harga artis ini di lelang adalah 899 USD untuk In Love, dijual di Sidharta Auctioneers pada 2017.

Dia baru-baru ini memenangkan UOB Painting of The Year ke-13 Indonesia, UOB Painting of The Year adalah kompetisi seni tahunan, yang paling lama berlangsung di Singapura dan salah satu yang paling dikenal di Asia Tenggara.

Seniman lain adalah Satya Cipta, lahir di Lombok pada tahun 1988 dari keluarga Bali yang sekarang tinggal di Lampung. Dia dibesarkan di lingkungan di mana orang Bali adalah minoritas yang harus berjuang terus-menerus untuk mendapatkan pengakuan. Sebagian besar lukisannya berbicara tentang visi feminis dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.bejanaindonesianrestaurant.com/ dan bergabunglah dalam percakapan di media sosial dengan #RCMemories.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA