Iklan
Iklan

Program “Semata” 2024 Berhasil Memberikan Rumah Layak untuk Keluarga Syahrial

Pariwara

- Advertisement -
Menjelang Idul Fitri 1445 H, Program “Semata” 2024 sukses menyelesaikan rangkaian kegiatannya di penghujung Ramadan, tepat pada Jumat, 5 April 2024.

Kali ini, Sasaran program “Semata” adalah keluarga Syahrial yang tinggal di Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan. Keluarga ini terdiri dari ayah dan dua orang anak, dan mereka siap menyambut Idul Fitri di rumah yang lebih layak dan nyaman setelah lebaran.

Syahrial, seorang buruh lepas, menyampaikan kebahagiaannya atas manfaat yang diterima dari program “Semata” kali ini. Sebelumnya, mereka tinggal di sebuah rumah kecil berukuran sekitar 4×4 meter dengan lantai semen kasar, tanpa dapur dan kamar mandi. Syahrial bahkan harus memanfaatkan ruang tidurnya sebagai tempat memasak.

program semata kota padang hendri septa

Setelah melakukan kunjungan ke rumah Syahrial, Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Baznas dan staf lainnya menyampaikan harapannya bahwa program bedah rumah seperti ini terus berlanjut dari tahun ke tahun.

“Ini tahun keempat program Semata, dan baru ada 44 rumah warga yang sudah kita bedah. Terakhir dalam rangkaian Semata tahun ini, Bapak Syahrial akan mendapatkan manfaatnya. Alhamdulillah, Semata telah tuntas tahun ini,” ungkap Hendri Septa.

Meskipun demikian, perbaikan rumah Syahrial akan dilakukan setelah lebaran, sehingga mereka bisa menempati rumah barunya dengan lebih nyaman.

program semata kota padang hendri septa

Usai kunjungan ke Padang Besi, keluarga Syahrial diajak oleh Hendri Septa untuk berbelanja kebutuhan pokok dan persiapan menyambut Idul Fitri di salah satu pusat perbelanjaan Kota Padang.

Syahrial dan kedua anaknya kemudian berbuka puasa bersama di Rumah Wali Kota Padang, diikuti dengan menginap dan sahur bersama.

program semata kota padang hendri septa

Setelah berbuka puasa bersama, keluarga Syahrial juga mendapatkan berbagai bingkisan dari Pemerintah Kota Padang dan Baznas Kota Padang, serta bingkisan khusus dari Bank Nagari yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa.

Program “Semata” tahun ini telah membawa kebahagiaan dan perubahan positif bagi keluarga-keluarga di Kota Padang, mewujudkan rumah yang lebih layak dan nyaman untuk mereka.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA