Iklan
Iklan

Prostitusi Online Bertarif Rp 400 Ribu Terbongkar di Palembang

- Advertisement -
Praktik prostitusi online di Palembang, Sumatera Selatan dibongkar oleh pihak kepolisian. Dua MR (19) dan HN (17).

Dua mucikari prostitusi online ini ditangkap bersama belasan orang di sebuah hotel berbasis aplikasi reservasi online, OYO pada Minggu (20/11/2022) 2022 malam.

Sementara, belasan orang lainnya yang ikut diamankan. “Dua muncikari telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan,” ujar Kasubdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Tri Wahyudi SH, Selasa (22/11/2022).

Para muncikari prostitusi online ini disangkakan melanggar UU Nomor 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan ancaman maksimal 6 tahun kurungan penjara.

Tri mengatakan, dari hasil pemeriksaan juga beberapa anak di bawah umur yang ikut terjaring telah dipulangkan dan dijemput orang tua masing-masing.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 20 orang diamankan oleh Unit 4 Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel, Minggu 20 November 2022 malam terkait kasus praktik prostitusi online di Palembang.

Hasil penyelidikan sementara, puluhan orang tersebut di antaranya dua orang muncikari dan pekerja seks komersial. Untuk tarifnya, durasi pendek atau short time dipatok harga Rp 150 hingga Rp 400 ribu.

“Tarifnya Rp 150 ribu dan bisa Rp 400 ribu untuk 15 menit dan kalau waktunya lebih ada biaya tambahan lagi,” jelas Kombes Pol Anwar Reksowidjojo, Senin 21 November 2022.

Dalam menjalankan prostitusi online ini, kata Anwar, mereka menyediakan jasa melalui aplikasi chating MiChat. Setelah mendapatkan orderan secara online tadi, penyedia jasa akan mengirimkan foto dan menentukan waktu dan tempat.

“Dalam sehari, pekerja seks tadi mereka sanggup melayani tiga orang berturut-turut,” terangnya lagi.

Hingga saat ini, Anwar menegaskan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap 20 orang yang diamankan tersebut.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA