Beranda ENTERTAINMENT Putri Ariani Ungkapan Rasa Patah Hati Mengenaskan Lewat “Loneliness”

Putri Ariani Ungkapan Rasa Patah Hati Mengenaskan Lewat “Loneliness”

Putri Ariani
Putri Ariani Saat Tampil di Perilisan Single 'Loneliness ( Istimewa ).
Putri Ariani Penyanyi multi talenta pemenang sebuah ajang pencarian bakat Indonesia Got Talent 2014 merilis single debut pertamanya dimasa PPKM Level 2.

Meski Ia lahir dengan kondisi Retina of Premature (ROP), Putri Ariani memiliki segudang bakat di dunia musik dengan kemampuan yang luar biasa dan mampu menjiwai lagu yang ia bawakan.

Lagu yang dirilis Putri Ariani tersebut bertajuk “Loneliness”, sebuah lagu yang tercipta dari curahan hati Seorang perempuan yang dikhianati sang kekasih.Lagu ‘Loneliness” Milik Putri Ariani bercerita tentang kekecewaan seorang perempuan yang dikhianati saat sedang sayang-sayangnya.

Putri Ariani
Putri Ariani Bersama Pengamat Musik Harry ‘Koko’ Santoso dan Edwin Cokelat Foto : Istimewa

Hari penuh warna-warni dan tawa berubah menjadi perasaan jatuh ke dalam kesendirian saat pasangannya pergi meninggalkan, demi perempuan lain yang katanya lebih baik dari pada dirinya. Masa depan manis yang dijanjikan pupus sudah, perempuan itu, kira jatuh cinta dengannya adalah adegan terbaik dalam hidup, ternyata menjadi part patah hati paling mengenaskan.

“Lagu ini bercerita tentang putus cinta, ditinggal lagi sayang sayangnya, bucin bucinnya ditinggal. Tentang kekecewaan wanita yang ditinggal kekasihnya dan akhirnya menjatuhkan dia kedalam kesendirian.”ungkap Putri Ariani saat konferensi pers perilisan single “Loneliness”, di Kantor Deteksi Production, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/21).

Putri Ariani terbiasa menciptakan lagu sendiri dengan spontan untuk membuat lirik dan notasi, penyanyi muda berusia 15 tahun ini tidak ngitung berapa lama waktunya ia menciptakan lagu.

Putri Ariani
Putri Ariani / Foto : Istimewa

“Iya, Alhamdulillah Putri sekarang sudah mulai yakin untuk menulis dan membuat lagu sendiri, mungkin karena belajar dari pengalaman selama berkarir di industri musik, jadi Putri terus mengasah bakat supaya, bisa terus berkembang dan Go Internasional, semoga lagu ‘Loneliness’ bisa menjadi awal yang baik untuk Putri sebagai seorang penulis lagu,”ucap Putri Ariani.

BACA JUGA  Transformasi Naura Ayu Jadi Penyanyi Remaja Lewat “Kisah Kasih Sayang”.

“Aku biasa menciptakan lagu secara  spontan dan tidak menghitung berapa lama waktu dalam menciptakan sebuah lagu. Tapi untuk membuat lirik dan notasi itu biasanya bareng, putri juga tidak bisa memastikan mana yg terlebih dahulu. Ini semua spontan saja. Kebetulan waktu membuat lagu “Loneliness” lagi galau tapi bukan galau apa – apa, justru galau karena mendengarkan cerita orang. Banyak yang curhat sama saya dan jadi lah lagu.”kata Putri Ariani.

Menurut CEO Deteksi Production sekaligus pengamat musik, Harry ‘Koko’ Santoso bahwa Putri memilik kualitas dan kemampuan yang tak diragukan lagi di musik.

Putri Ariani
Putri Ariani Bersama Harry ‘Koko’ Santoso / Foto : Istimewa

“Putri mempunyai bakat yang sangat luar biasa dengan usia 15 tahun, usia sangat muda. Tuhan memberikan keistimewaan sendiri untuk Putri mempunyai talenta yg sangat luar biasa seperti suara yang bagus dan bisa memainkan alat musik instrument. Ada beberapa lagu yang di aransemen sendiri,”kata Harry Koko.

“Terus terang kita ingin menjadi bagian dari semangat putri dan teman teman lakukan. Dalam hal ini Saya ingin sampaikan bahwa ada talenta baru dan kita Deteksi produksi  yang ingin menjadi bagian semangat dari kalian yaitu Putri. Kita menyiapkan beberapa konser di bulan oktober nanti dan bulan november yang insyallah Putri dapat menjadi semangat itu.”tambahnya.

Bagi Edwin Cokelat mengenal seorang Putri Ariani adalah pengalaman yang berharga bahkan Edwin mengaku mengamati pergerakan Putri sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagi.

Putri Ariani
Putri Ariani Bersama Edwin Cokelat / Foto : Istimewa

“Buat saya ketika akhirnya mengenal putri saya mengamati pergerakan putri memang putri itu musisi yang multi talenta seperti mas koko bilang musisi muda sekarang ini harus bisa kita support seperti salah satu bagian dari musisi asal jogjakarta yg mempunya Talented  yg luar biasa. Kita bisa lihat dari Loneliness mulai dari song writer, arrenger, pianis.  Maksudnya seorang musisi mempunya bakat seperti itu adalah aset yang sangat luar biasa untuk Indonesia. Dan ternyata Putri adalah seorang anak yg masih muda berusia 15 tahun dan dari setiap lagu lagunya, syair – syairnya punya kelebihan sendiri dari notasinya, aransemen, dari lirik itu semua satu bagian.”kata Edwin.

BACA JUGA  Model Seksi Tisya Erni Sukai Pria yang Religius

Harapan kedepan bagi Putri bisa dapat di lihat dan dihargai oleh orang lain karena ia mempunyai karya dan sebagai musisi yg punya regular store bukan karena background.

Selain single “Loneliness” Putri Ariani yang memiliki Followers Instagram 289 ribu ini juga akan merilis single kolaborasi bareng Edwin Cokelat yang akan datang, dimana video klipnya disupport penuh oleh Bapak Anwar Sadat (Wakil ketua DPRD Jawa Timur).

Putri Ariani
Foto : Istimewa

Selama proses kreatif di lagu Loneliness untuk konsep video klip Putri dibantu oleh Ruang Kerja Creative untuk mengemas konsep supaya bisa menampilkan visual dengan baik dan sesuai dengan apa yang dirasakan oleh Putri.

“Jadi lagu ini bener-benar sangat berarti buat Putri, dimana ini adalah lagu pertama yang digarap dengan serius. Semoga lagu ini bisa memberi warna dibelantika musik tanah air.”kata Memet mewakili manajemen Putri Ariani.

Lagu dengan lirik berbahasa Inggris milik Putri Ariani sudah bisa di dengar di semua platform digital musik favorit Anda, bahkan sekedar informasi lagu Loneliness masuk di tangga chart beberapa platform digital musik. Congrats Putri Ariani dan Terus Berkarya. (EH).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDemi Tumbal Pesugihan Seorang Ibu Tega Korbankan Anak Gadisnya Disetubuhi Dukun
Artikel berikutnyaMelawan Saat Ditangkap, Pembobol Kios di Padang Ditembak Polisi