Iklan
Iklan

Ratusan Gempa Bumi Terjadi di Lampung

- Advertisement -
Ratusan gempa bumi telah terjadi di Provinsi Lampung, Kamis (1/7/2021) hal ini berdasarkan catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Tercatat hingga pukul 19.00 WIB terdapat total 109 kali gempa bumi dengan berbagai macam magnitudo. BMKG menyebut peristiwa tersebut termasuk ke dalam ‘Gempa Swarm’ akibat dari dampak aktifnya sesar semangko.

“Hingga pukul 19.00 WIB tercatat total gempa sebanyak 109 kali. Dampak aktifnya sesar samangko. Kejadian ini sudah termasuk ke dalam gempa swarm,” pernyataan resmi BMKG Lampung dalam unggahannya di media sosial Instagram pada pukul 22.08 WIB, Kamis (1/7/2021).

Gempa Swarm adalah serangkaian aktivitas gempa dengan magnitudo relatif kecil dengan frekuensi kejadiannya sangat tinggi dan berlangsung dalam waktu yang relatif lama di wilayah sangat lokal.

Sebaran gempa berpusat di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Getaran akibat gempa bumi tersebut juga turut dirasakan masyarakat setempat. Hingga berita ini diterbitkan belum ada laporan terkait kerusakan bangunan.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA