Iklan
Iklan

Reaksi Erick Thohir Terkait Sikap Klub yang Tahan Pemain Bergabung dengan Timnas

- Advertisement -
Sikap klub yang menahan pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23sangat disayangkan oleh Ketum PSSI Erick Thohir.  Akibatnya Garuda Muda tanpa skuad terbaik di Piala AFF U-23 2023.

Erick Thohir menyatakan bahwa pelatih asing klub Liga 1, Thomas Doll dari Persija Jakarta dan Bernardo Tavares dari PSM Makassar disebut menghambat program timnas.

Persija tak melepas Rizky Ridho, sementara PSM menahan Dzaky Asraf untuk bergabung Timnas Indonesia U-23. Bagi Erick Thohir, kepentingan timnas seharusnya diutamakan semua pihak.

“Mars-nya PSSI jelas, tuh, di situ ada bicara martabat bangsa. Kan mestinya kalau kita bicara payung kebangsaan, ya semuanya harus,” ujar Erick Thohir.

“Tentu konteksnya mengenai pemain yang ditahan klub, kalau pemainnya mau, ya kenapa klub tahan? Apalagi PSSI, saya rasa, sudah kasih fleksibilitas jumlah pemain asing ditambah,” imbuhnya.

Ada empat perubahan nama dalam skuad Timnas U-23 berkekuatan 23 pemain yang dibawa ke Thailand. Selain Rizky Ridho dan Dzaki, Fajar Fathur Rahman serta Adi Satryo juga batal dibawa.

Rizky Ridho, Dzaki, Fajar, dan Adi Satryo digantikan oleh Mohammad Kanu dari Persis Solo dan Haykal Alhafiz dari PSIS Semarang. Lalu Titan Agung dari Bhayangkara Presisi Indonesia dan Nuri Agus dari FC Bekasi.

“Saya tidak berkenan ketika para pelatih yg ada di Indonesia ini meremehkan timnas.Saya yakin para pemilik klub, orang Indonesia. Jadi mereka pasti Merah Putih,” kata Erick.

“Kalau enggak ya investasi di luar negeri. Tapi saya rasa hal ini tak perlu jadi ribut besar. Masak jadi polemik tontonan dunia. Malu lah, kita sebagai bangsa ini masak sering menyalahkan?” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA