Beranda OLAHRAGA Real Madrid ke Semifinal Liga Champions Meski Kalah 2-3 dari Chelsea

Real Madrid ke Semifinal Liga Champions Meski Kalah 2-3 dari Chelsea

Real Madrid
Meski kalah Real Madrid berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions. The Real kalah 2-3 dari Chelsea di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Chelsea yang butuh kemenangan dengan selisih tiga gol bermain menyerang sejak menit awal. Mereka menekan pertahanan Real Madrid dan memaksa bola lebih banyak dimainkan di pertahanan sendiri.

Timo Werner, Mason Mount, dan Kai Havertz aktif mengganggu para pemain Madrid saat sedang memegang bola. Real Madrid yang banyak ditekan coba mengancam lewat free kick Karim Benzema di menit ke-11 tapi masih melayang.

Chelsea berhasil menjebol gawang Madrid pada menit ke-15 sekaligus memiliki harapan untuk lolos ke semifinal LIga Champions.

Gol tersebut membuat Chelsea makin bernafsu menyerang Madrid untuk mencari gol tambahan.  Madrid berupaya mengejar ketertinggalan, tapi Benzema dan Vinicius Junior di depan kesulitan mendapatkan bola matang dari lini tengah.

Hingga babak pertama berakhir, Chelsea tetap memimpin 1-0 atas Real Madrid.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih tampil agresif dan tak memberikan ruang untuk Madrid bergerak. Mereka bahkan menggandakan keunggulan di menit ke-51 dari situasi sepak pojok. Agregat jadi sama kuat 3-3 dan membuat laga makin memanas.

Madrid coba mengejar ketertinggalan lewat upaya Kroos pada menit ke-56. Kroos melepaskan tendangan bebas yang bisa ditepis Mendy.

Chelsea sempat mencetak gol yang membuat mereka unggul 3-0 di menit ke-63 lewat Marcos Alonso, yang mengecoh dua pemain Madrid di kotak penalti sebelum melepas sepakan ke tiang jauh.

Namun, gol tersebut dianulir karena Alonso lebih dulu handball saat menerima umpan rekannya.

Benzema tiga menit kemudian punya kans untuk bikin gol lewat tandukan meneruskan umpan Mendy, tapi bola mengenai mistar.

BACA JUGA  Pelatih Timnas Myanmar U-23 Akui Pemain Indonesia Cepat dan Berbahaya

Chelsea comeback! Gol ketiga bisa dibuat tim tamu pada menit ke-75 sekaligus membuat agregat 4-3 untuk mereka.

Werner bebas masuk untuk mengecoh Casemiro dan Carvajal, sebelum menembak ke gawang. Bola sebenarnya sempat ditepis Courtois tapi tetap bergulir masuk.

Madrid belum menyerah dan membuat agregat 4-4 pada menit ke-80 lewat Rodrygo yang menyontek umpan lambung Modric. Rodrygo yang lolos dari kawalan Thiago Silva mampu menjebol gawang Mendy.

Chelsea punya peluang di pengujung injury time saat Christian Pulisic menerima umpan sundulan Havertz. Pulisic berlari ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Courtois, sepakannya melayang di atas mistar karena diganggu Carvajal.

Skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga 90 menit berakhir dan duel harus dilanjutkan ke extra time 2×15 menit.

Madrid membuat gol kedua pada menit ke-96 sekaligus bikin agregat berbalik 5-4 untuk mereka. Benzema menjebol gawang Chelsea lewat kepalanya meneruskan umpan tarik Vinicius dan tak kuasa dihalau Mendy.

Chelsea terus menggempur pertahanan Madrid di sisa babak kedua extra time tapi tidak bisa menambah gol. Real Madrid akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah 2-3, karena unggul agregat total 5-4.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakVillarreal ke Semifinal Liga Champions Usai Tahan Imbang Munchen 1-1
Artikulli tjetër7 Manfaat Air Lemon Untuk Kecantikan dan Kesehatan