Iklan
Iklan

Rela Jadi Manusia Silver untuk Mencari Nafkah, Sosok Purnawirawan Polri Ini Jadi Viral

- Advertisement -
Seorang Purnawiran Polri rela menjadi manusia silver untuk menutupi kebutuhan hidup keluarganya. Sosok Aipda Agus Dartono (61) mendadak viral di media sosial.

Purnawirawan Polri ini mengemis dengan menjadi manusia silver terjaring razia Satpol PP. lalu, siapa Aipda Agus Dartono?

Agus lahir di Batang, Jawa Tengah pada 10 Oktober 1960. Ia masuk Polri melalui sekolah bintara (seba) Polri pada tahun 1997 dengan pangkat awal Brigadir Polisi Dua atau Bripda.

Kemudian, pada tahun 2001, pangkat Agus si manusia silver ini naik menjadi Brigadir Polisi Satu atau Briptu.

Berturut-turut pada tahun 2005 pangkat Agus menjadi Brigadir, tahun 2009 Bripka dan tahun 2016 menjadi Aipda dan pensiun dari Korps Bhayangkara.

Berdasarkan catatan dari Polri mengenai riwayat jabatan, Agus pernah bertugas di Polres Semarang Selatan Polwiltabes Semarang dan Bintara Polrestabes Semarang. Agus terakhir sebelum pensiun berdinas di Poslantas Tembalang, Semarang.

Kini Agus viral setelah menjadi manusia silver mendapat perhatian dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthi. Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy menyampaikan bahwa Kapolda telah mengirimkan bantuan sejumlah uang dan bahan kebutuhan pokok ke rumah purnawirawan polisi tersebut melalui stafnya.

Ia menuturkan purnawirawan yang pernah bertugas sebagai polisi lalu lintas itu terpaksa mencari nafkah dengan manjadi manusia silver tersebut akibat kebutuhan ekonomi.

“Yang bersangkutan mengaku malu kalau meminta tolong kerabat atau rekan kerjanya,” ujarnya.

Bantuan kini mengalir dari Polrestabes Semarang untuk Agus Dartono. Menurut Iqbal, Agus dijadwalkan bertemu dangan Kapolrestabes Semarang untuk menerima bantuan serta tawaran pekerjaan guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA