Beranda PROFIL Ria Anggrya, Pengiat Sosial Yang Buka Klinik Terapi Tumbuh Kembang Anak

Ria Anggrya, Pengiat Sosial Yang Buka Klinik Terapi Tumbuh Kembang Anak

Ria Anggrya
Fokus Ria Anggrya terhadap dunia tumbuh kembang anak bukan tanpa alasan, Ria mengaku dibukanya klinik terapi berawal dari kondisi sang anak yang mengalami tumbuh kembang yang kurang baik.

Ria Anggrya menawarkan terapi menarik untuk menunjang pertumbuhan anak dan masalah psikologi yang kerap terjadi di kalangan anak-anak.

“Awalnya kenapa saya akhirnya buka klinik terapi buat anak kebutuhan khusus atau anak yang mengalami gangguan tumbuh kembang  karena saya mengalami kondisi anak saya yang mengalami gangguan tumbuh kembang itu, saya tahu memang agak terlambat, pada saat umurnya 4 tahun ada perbedaan ga seperti anak – anak lainnya. Akhirnya saya terapi anak saya ke klinik waktu itu,”kata Ria Anggrya saat di temui di Pacific Place Mall, Rabu (20/7/22).

Ria Anggrya

“Nah karena jarak rumah saya ketempat terapis jauh dan macet, belum sampai tempat anak saya sudah bad mood, makanya dari situ akhirnya saya buka klinik terapi untuk anak – anak yang mengalami gangguan tumbuh kembang,”tambah Ria Anggrya

Dalam mendirikan klinik untuk terapi anak yang mengalami gangguan tumbuh kembang Ria Anggrya mengaku memilik misi sosial.

“Selain punya anak yang memilik gangguan tumbuh kembang, saya lebih ke sosial. maksudnya kita tuh ingin membuat sesuatu yang memang ada nilai sosialnya, dan juga ada nilai manfaatnya untuk dia terutama anak-anak ya karena kan saya bilang saya lebih ke sosial pada waktu itu anak sendiri juga kan mengalami dan kita inguntertangani dengan baik itu loh,”kata perempuan yang pernah terjun ke dunia akting ini.

Ria Anggrya

Diakui Ria, ketika membuka klinik “Mitra Anakku” yang berdiri dari tahun 2012 ini tak ada halangan atau rintangan. Bahkan pertama kali buka yang terapi saat itu sangat antusias dan banyak.

BACA JUGA  Begini Aksi Laura Seca Golfer Muda Lewat Peduli Lingkungan.

“Alhamdulillah lancar nggak ada halangan. Awal buka klinik justru dulu awalnya tuh rame banget Mbak Karena saya belum buka aja udah banyak yang ngantri tahu bahwa Tadinya itu pikiran saya membuka itu ah paling banyak kapasitasnya sedikit gitu ya tapi ternyata yang itu banyak banget sampai waiting list gitu Nah akhirnya jadi tambah semangat lagi untuk membantu anak-anak yang memang mengalami gangguan tumbuh kembang. Terus akhirnya sampai sejauh ini jadi sudah enggak ada halangan apapun sih gitu juga udah kita udah terbiasa gitu loh. Dan biasanya yang terapi disini mereka sudah konsultasi ke dokter sehingga kita bisa menangi sesuai kasus yang dialami sang anak,”ujarnya.

Ria Anggrya

Kedepannya Ria berharap usahanya ini semakin bisa membantu banyak anak – anak yang mengalami gangguan tumbuh kembang dan mereka yang sudah terapi di kliniknya semakin baik.

“Yang pasti misi sosial saya tetap jalan dan berharap mereka yang terapi di klinik semakin baik dan bisa sekolah sesuai dengan harapan orangtuanya dan saya akan terus support,”tutup Ria. (EH).

Facebook Comments

Artikulli paraprakThe Sacred Riana 2: Bloody Mary, Bakal Tayang di 4 Negara
Artikulli tjetërNama AKP Rita Yuliana Tercoreng, Akibat Isu Terlibat Cinta Terlarang dengan Irjen Ferdy Sambo