Iklan
Iklan

Ridwan Kamil Ultimatum Panji Gumilang Ponpes Al-Zaytun

- Advertisement -
Ridwan Kamil Ultimatum Panji Gumilang Ponpes Al-Zaytun.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, meminta pada pengurus Ponpes Al-Zaytun agar bersikap kooperatif dan tak menghalangi proses pengumpulan data.

Tim investigasi yang akan bekerja khusus untuk menggali informasi terkait aktivitas di Ponpes Al-Zaytun telah dibentuk dan akan bekerja mulai besok.

“Kami meminta pihak Al-Zaytun untuk kooperatif, karena sudah beberapa kali dalam catatan sejarahnya sering menolak mereka yang mencoba untuk ber-Tabayyun atau berdialog untuk mengetahui,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Senin (19/6).

Ridwan Kamil menambahkan, bahwa pengumpulan data itu dilakukan sebagai upaya Tabayyun. Dia enggan mengambil keputusan tanpa didasarkan data.

“Kami juga tidak bisa melakukan keputusan tanpa fakta yang lengkap, jadi faktanya sedang dilengkapi selama tujuh hari oleh tim investigasi,” kata Ridwan, dikutip dari kumparan pada 20 Juni.

Sebelumnya, Ponpes Al-Zaytun sempat didemo oleh sejumlah orang di Indramayu yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat.

Dalam demo itu, ada sejumlah poin tuntutan yang disampaikan yakni terkait dengan dugaan kesesatan yang diajarkan di pesantren, dugaan pemerkosaan hingga kepemilikan tanah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA