Iklan
Iklan

Rocky Gerung Ancam Keberadaan Kaum Feodal yang Dapat Jabatan dan Tunjangan Tinggi dari Pemerintah

- Advertisement -
Kaum feodal sedang berupaya menjegal Rocky Gerung karena dianggap mengancam keberadaan mereka. Hal itu disampaikan oleh pakar Kebijakan Publik UPN Veteran Jakarta, Achmad Nur Hidayat.

Upaya jegalan tersebut dilakukan dengan cara ingin memenjarakan sosok Rocky Gerung karena dinilai mengancam keuntungan penguasa.

Achmad menilai kaum feodal sering mendapatkan keuntungan dari sistem yang ada, mereka mendapatkan tunjangan tinggi dengan menjadi komisaris dan jabatan pemerintahan lainnya.

“Melalui jabatan itu mereka memperoleh keuntungan dari monopoli ekonomi. Rocky yang mengkritik dan menuntut perubahan terhadap praktik-praktik eksploitasi ini dapat mengancam keuntungan finansial mereka,” ujar Achmad, Minggu (6/8/2023).

Achmad juga mengatakan, alasan lain ketakutan kaum feodal, adalah karena Rocky cenderung memberikan pandangan alternatif dan inovatif terhadap tatanan sosial dan politik.

“Ide-ide baru ini bisa mengganggu kestabilan sistem feodal dan membuat kaum feodal merasa terancam atas eksistensi dan ajaran mereka yang sudah mapan,” jelasnya.

Faktor lain adalah sosok Rocky Gerung dinilai sebagai ancaman atas citra dan legitimasi. Di mana kritikus yang tajam seperti Rocky dalam mengungkapkan kekurangan dan kesalahan kaum feodal dapat merusak citra dan legitimasi penguasa di mata masyarakat.

“Ini bisa mengakibatkan tuntutan untuk perubahan dalam sistem yang ada. Ketika sosok RG berani menyuarakan kritik terhadap ketidakadilan, korupsi, atau ketimpangan dalam sistem feodal, mereka sering menjadi sasaran persekusi dan penindasan,” jelasnya.

Menurutnya, sosok berani seperti Rocky Gerung dan tokoh lainnya yang kritis juga memiliki peran penting dalam menghadapi tantangan dan meningkatkan kualitas kehidupan rakyat banyak.

“Sebagai masyarakat yang beradab, mari kita nilai kritik Rocky sebagai upaya dalam mendorong perubahan lebih baik dan kritik Rocky Gerung ini tidak layak untuk dipersekusi. Jika persekusi terhadap Rocky dan tokoh lainnya ada artinya negara sudah diliputi oleh kaum feodal yang antidemokrasi,” pungkasnya

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA