Beranda DAERAH Rotasi dan Pendataan Tenaga Non ASN di Bangka Belitung

Rotasi dan Pendataan Tenaga Non ASN di Bangka Belitung

Tenaga Non ASN
Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin menyampaikan soal rotasi dan pendataan Tenaga Non ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung konsisten dengan kinerja baik, sesuai dengan core values ASN, yakni BerAKHLAK.

Ridwan Djamaluddin menyampaikan soal rotasi dan pendataan Tenaga Non ASN ini saat bertugas sebagai pelaksana Upacara Bendera Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (26/9/2022).

“Saya kembali ingin mengingatkan kita semua seperti beberapa waktu lalu. Mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya, sebagaimana yang kita nyatakan dalam deklarasi BerAKHLAK, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif,” ucap Ridwan mengawali amanat.

Pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas. Untuk itu, dibutuhkan sinergi positif dari seluruh pihak untuk mewujudkan pelayanan publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang semakin lebih baik.

“Saya ingin kita semua bekerja sebagai satu keluarga untuk melayani masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Jika ada hal-hal yang kurang, mari kita saling mengingatkan agar kita dapat kembali pada kewajiban kita dalam melayani masyarakat,” ingatnya.

Pada kesempatan ini juga, Ridwan menjelaskan terkait wacana rotasi Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pendataan Tenaga Non ASN.

“Saya juga ingin mengingatkan mengenai wacana rotasi Pejabat. Saya tegaskan, saya tidak ada keinginan merotasi pejabat kecuali yang bersangkutan melanggar hukum atau kinerjanya tidak baik dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Disamping itu, beliau juga meminta agar masyarakat tidak khawatir terkait Pendataan Non ASN yang dilaksanakan oleh BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya juga ingin menegaskan, dengan beredarnya daftar nama Pegawai Non ASN, daftar tersebut bukan daftar final. Namun sebagai uji publik terhadap data yang sudah ada.  Hanya untuk mendapatkan koreksi atau masukan dari Perangkat Daerah,” jelasnya.

BACA JUGA  Jalan Sepanjang 50 Meter di Danau Maninjau Tertimbun Longsor

Data Tenaga Non ASN Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disampaikan oleh BKPSDMD pada Jum’at (23/9) lalu. Data dapat dilihat pada laman https://bkpsdmd.babelprov.go.id/content/pendataan-tenaga-non-asn-prov-kep-bangka-belitung-tahun-2022

Berdasarkan Surat Asisten Administrasi Umum Nomor 800/038/BKPSDMD tanggal 21 September 2022 tentang Pendataan Tenaga Non ASN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bahwa permasalahan dan pertanyaan terkait Pendataan Tenaga Non ASN dapat disampaikan pada link https://s.id/DeskBabel

Pesannya, agar seluruh ASN dapat tetap fokus untuk terus memberikan pengabdian dan kontribusi terbaik bagi pembangunan dan kemajuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Terus bekerja dan terus berdedikasi. Jangan khawatir dengan isu yang beredar yang belum resmi keputusannya. Saya dan teman-teman di Perangkat Daerah tentunya memikirkan upaya terbaik bagi masyarakat. Mohon kiranya dapat terus bekerja dengan hikmad dan penuh dedikasi. Jika ada yang perlu ditanyakan, tanyakan pada atasan,” lanjutnya.

Ridwan juga berterima kasih atas kinerja dan dukungan yang telah diberikan, sehingga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih sejumlah capaian penghargaan.

“Kita di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini telah melakukan beberapa hal dengan cukup baik bahkan sangat baik. Sehingga kita memperoleh penghargaan dalam beberapa kesempatan. Pelaksanaan G20 pada  7-9 September kemarin juga telah berjalan dengan baik berkat kinerja bapak-ibu serta dukungan masyarakat,” tambahnya.

Hal lain yang juga disampaikan Ridwan, yakni kondisi Covid-19 terkini dan angka inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Terakhir, ridwan meminta agar ASN dan masyarakat dapat bersinergi mengendalikan keadaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya mengharapkan bapak-ibu sebagai ASN dan masyarakat untuk dapat mengendalikan keadaan dan memberikan pelayanan, agar pelayanan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin jauh lebih baik,” tuturnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakWali Nagari Cubadak Tanah Datar Asrizallis Pecahkan Rekor MURI
Artikulli tjetërEternity Gate, Proklamirkan Diri di “Calling Scream”