Rumah Petani di Solok Selatan Terbakar Ditinggal Saat Pergi Berobat

Rumah Petani di Solok Selatan Terbakar
Ilustrasi
Kebakaran terjadi di Solok Selatan, Sumatera Barat. Kali ini, api membakar habis rumah petani saat ditinggal pergi berobat. Insiden itu terjadi di di Sungai Manau Jorong, Sungai Kalu 2, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan, Minggu (18/9).

“Api melalap rumah sekitar jam 03.00 WIB. Tak lama langsung ludes terbakar,” kata Wali Nagari Pakan Rabaa Utara, Gusprizal.

Dia mengatakan, rumah semi permanen tersebut dihuni seorang diri oleh Indra Malanca berusia (50) tahun yang berprofesi sebagai petani.

“Ketika kejadian, kondisi rumah kosong karena penghuni sedang sakit usai berobat operasi mata dan menginap di rumah anaknya di Muara Labuh,” lanjut Wali Nagari.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan kerugian diperkirakan sekitar Rp 50-90 juta karena rumahnya ludes terbakar beserta isinya berupa perabotan dan peralatan rumah lainnya.

Pihaknya mengaku bahwa sudah berkoordinasi dengan keluarga korban terkait bantuan yang diberikan, seperti sembako dan kebutuhan lainnya sehingga tepat sasaran.

“Sehingga bantuan nagari tidak sia-sia. Nanti kita juga bakal koordinasi dengan pemerintah kabupaten seperti Dinas Sosial dan BPBD,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari keluarga korban bahwa untuk bantuan itu bakal dikomunikasikan dahulu.

“Sementara saat ini korban tinggal bersama anaknya di Muara Labuh,” singkatnya. (Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments