Iklan
Iklan

Timnas U20 Indonesia Lolos ke Final Piala Asia Usai Kalahkan Vietnam 3-2

- Advertisement -
Pelatih Timnas U20 Indonesia Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menang menghadapi Timnas Vietnam dan dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023.

Timnas U20 Indonesia menang secara dramatis atas Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Indonesia mengamankan status juara grup F Kualifikasi Piala Asia pada laga pamungkas tersebut dengan kemenangan 3-2 atas Vietnam.

Sejak menit awal Timnas U20 Indonesia tampil menyerang dengan tempo tinggi. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Vietnam dan beberapa kali sempat kecolongan lewat skema serangan balik.

Timnas U20
Foto PSSI

Berkali-kali serangan yang coba dibangun Indonesia gagal melewati sepertiga lapangan akhir Vietnam. Hasilnya, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Indonesia masih mempertahankan skema menyerang pada babak kedua. Hasilnya, mereka mampu membobol gawang Vietnam pada menit ke-60 lewat gol Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti.

Namun, keunggulan Indonesia hanya bertahan enam menit lantaran Vietnam menyamakan skor. Vietnam bahkan berbalik unggul setelah mencetak gol pada menit ke-79.

Timnas U20
Foto PSSI

Tapi, Indonesia hanya tertinggal selama dua menit lantaran Muhammad Ferarri menyamakan skor. Indonesia akhirnya berbalik unggul pada menit ke-84 lewat aksi Rabbani Tasnim.

Hingga babak kedua berakhir, Indonesia mampu mempertahankan skor 3-2 dan memuncaki grup F dengan sembilan angka dari tiga laga. Sedangkan Vietnam menjadi runner up dengan enam angka dari tiga laga.

BACA JUGA  Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA