Iklan
Iklan

Sadiq Khan Terpilih Kembali Sebagai Walikota London

- Advertisement -
Sadiq Khan dari Partai Buruh memenangkan masa jabatan kedua sebagai walikota London, mengalahkan saingan dari partai Konservatif Shaun Bailey.

Dia memenangkan 55,2% populer, setelah memasuki putaran kedua dengan Bailey ketika tidak ada yang berhasil mendapatkan suara mayoritas di putaran pertama.

Mantan anggota parlemen itu menjadi walikota Muslim pertama di ibu kota Uni Eropa ketika dia pertama kali terpilih untuk peran tersebut pada tahun 2016.

Berbicara di Balai Kota, dia berjanji “untuk bekerja keras untuk membantu membangun masa depan yang lebih baik dan lebih cerah untuk London”.

Sian Berry dari Partai Hijau berada di urutan ketiga, sedangkan Luisa Porritt dari Partai Liberal berada di urutan keempat.

sadiq khan london

Partai Liberal kehilangan deposit mereka, karena Porritt gagal memenangkan lebih dari 5% suara.

Di tempat lain pada Sabtu malam, Partai Buruh kehilangan kendali keseluruhan atas dewan daerah Durham sementara Tories terus membuat terobosan di kantong suaranya.

Sadiq Khan dipandang sebagai favorit selama kampanye, dengan beberapa jajak pendapat memperkirakan dia akan memenangkan lebih dari setengah suara putaran pertama.

Pria berusia 51 tahun itu gagal mencapai rekor total pemungutan suara 2016, tetapi menang dengan mayoritas 228.000 suara.

Saingan terdekat Sadiq Khan adalah Bailey, yang menerima 44,8% suara putaran pertama dan kedua, dan meningkatkan pangsa suara Konservatif sebesar 1,6%.

sadiq khan london

Berbicara setelah hasil diumumkan, Khan berkata: “Saya akan selalu menjadi walikota untuk semua warga London, bekerja untuk meningkatkan kehidupan setiap orang di kota ini.

“Hasil pemilu di seluruh Inggris menunjukkan negara kita, dan bahkan kota kita, masih terpecah belah.

“Luka Brexit belum sembuh. Perang budaya yang kasar semakin memisahkan kita.”

Khan melanjutkan: “Ketimpangan ekonomi semakin memburuk baik di London maupun di berbagai bagian negara.

sadiq khan london

“Saat kita berusaha untuk menghadapi besarnya tantangan di depan, dan saat kita berusaha untuk membangun kembali dari pandemi ini, kita harus menggunakan momen pemulihan nasional ini untuk menyembuhkan perpecahan yang merusak itu.”

Bailey mengatakan dia telah “dihapus” oleh lembaga survei, jurnalis dan politisi lainnya, menambahkan: “Tapi warga London tidak mencoret saya.”

Dia memberi selamat kepada Khan tetapi mengatakan dia berharap walikota yang terpilih kembali tidak akan “menyalahkan segalanya pada pemerintah”.

Selama masa jabatannya sebagai walikota, Sadiq Khan terlibat perselisihan dengan pemerintah terkait pembatasan virus corona dan Transportasi untuk keuangan London.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA