Iklan
Iklan

Salju Langka di Tengah Badai Musim Dingin Terjadi di California

- Advertisement -
Salju langka di tengah badai musim dingin terjadi di California, Amerika Serikat Bagian Barat. Badai yang membawa kondisi dingin, hujan, serta ancaman badai salju.

Bagian Layanan Cuaca Nasional memperingatkan pada hari Jumat bahwa “badai musim dingin yang berbahaya” akan terjadi hingga Sabtu di California, dengan ancaman badai salju langka melanda wilayah pegunungan di seluruh negara bagian.

“Ini akan menjadi hari yang sibuk bagi #SoCal [California Selatan] denganterjadinya hujan lebat, salju, angin, & bahkan puting beliung atau tornado kecil,” kata departemen Layanan Cuaca Nasional Los Angeles di Twitter.

Ketika badai musim dingin terjadi di California, badai itu mengarah ke bagian lain AS, seperti Midwest dan Great Plains, di mana badai melumpuhkan listrik untuk lebih dari 900.000 orang, dan menewaskan seorang petugas pemadam kebakaran.

Pada hari Jumat, hampir 300 penerbangan di seluruh AS dibatalkan dan lebih dari 900 ditunda, menurut situs web FlightAware.com. Jalan-jalan utama, seperti Interstate 5, ditutup di selatan perbatasan Oregon.

Salju langka

Pengawasan dan peringatan banjir juga diumumkan di beberapa daerah di California, dan perintah evakuasi dikeluarkan untuk beberapa daerah.

Badai sebelumnya telah melanda negara bagian dalam 121 triliun liter (32 triliun galon) air, menyebabkan evakuasi, pemadaman listrik, dan banjir yang meluas.

Badai dan suhu dingin juga telah memicu kekhawatiran tentang dampak cuaca terhadap komunitas yang rentan. California memiliki populasi tunawisma terbesar di AS, dan lebih banyak orang tidak memiliki akses ke tempat penampungan atau perumahan yang mampu menahan bencana tersebut.

“Itu dingin. Tulangmu sakit, dan kamu tidak bisa menjadi hangat,” kata Terry Stephens, yang tinggal di trailer bersama putranya, kepada Los Angeles Times.

“Saya memiliki tiga selimut tadi malam, dan saya masih kedinginan. Tidak ada yang membantu.”

Salju langka dan dingin ekstrem yang tidak biasa terjadi di beberapa bagian California yang dikenal dengan cuaca sedang, dan disambut dengan peringatan tentang jalan bersalju.

Salah satu surat kabar lokal, Santa Barbara Independent, memulai liputan cuacanya dengan mengakui keadaan yang tidak biasa.

“Badai salju di Santa Barbara County? Yap,” bunyi artikelnya, menggemakan keheranan yang dirasakan banyak warga.

Source: AlJazeera

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA