Beranda ENTERTAINMENT Sarah Shafitri, Ratu FTV Yang Kini Jadi Orang Kantoran.

Sarah Shafitri, Ratu FTV Yang Kini Jadi Orang Kantoran.

Sarah Shafitri
Sarah Shafitri artis peran yang wajahnya kerap kali meramaikan industri hiburan Indonesia dengan puluhan judul FTV yang di perankannya.

Tak hanya FTV, Sarah Shafitri juga di kenal sebagai pemain film dibeberapa judul dan sebagai brand ambassador sebuah merk mobil.

Namun siapa sangka Sarah Shafitri yang telah membintangi puluhan judul FTV ini meninggalkan dunia hiburan di Indonesia  terutama akting.

Sarah Shafitri
Sarah Shafitri/ Foto : Istimewa

Sarah Shafitri memutuskan untuk mulai mengurangi kesibukannya di dunia hiburan bahkan meninggalkan dunia hiburan sejak 4 tahun lalu.

Sarah Shafitri yang pernah berperan sebagai Dinar di film “Terowongan Rumah Sakit” bersama Rifky Balweel ini kini beralih profesi menjadi orang kantoran

Posisi Sarah Shafitri saat ini adalah sebagai Senior Manager, Organizational Culture di sebuah perusahaan E – Commerce ternama.

Sarah Shafitri

Menurut Sarah Shafitri keputusannya sebagai wanita karir memang sudah di rencanakan jauh – jauh hari saat ia masih di dunia hiburan. Dan Pekerjaan saat ini, bagi perempuan yang sedang meneruskan S2 di LSPR Communication and Business Institute ini mengaku berbeda dengan kondisi saat ia sebagai artis peran.

“Sebenarnya ini lama banget aku sudah pikirkan, karena aku pikir harus mengoptimalkan ilmu yang saya dapat saat kuliah, “ucap Sarah Shafitri pada Indeksnews belum lama ini.

“Secara waktu beda banget, saat jadi artis aku bisa ngatur jadwal sendiri, kalau mau istirahat atau mau travelling tinggal bilang ke manager aku. Disini aku bisa jadi bos buat diri sendiri. Kalau saat menjadi orang kantoran ga bisa kayak gitu. Karena kita punya tanggung jawab untuk memegang sesuatu dan lo dibayar untuk melakukan hal itu yang kadang responsibilty yang kadang di luar kontrol lo yang tetap harus lo jalankan.”tambah Sarah.

BACA JUGA  Gisel Minta Sidang Penyebar Video Porno Dirinya Ditunda

Sarah Shafitri

Sebagai salah satu yang bekerja di sebuah perusahaan E – Commerce, Sarah memiliki Persepktif tentang industri  E – Commerce yang menurutnya termasuk industri yang pertumbuhannya sangat tinggi.

“Sebenarnya yang bisa jawab adalah orang – orang ahlinya nih, tapi kalau aku jawab dari sudut pandang aku sebagai user dan orang yang bekerja di industri ini. Kalau di lihat dunia  E – Commerce sekarang ini bukan hanya platform E – Commerce aja tapi semua bisa dilakukan di platform E – Commerce. Ga cuma beli sesuatu aja di satu platform tapi di situ lo bisa bayar cicilan tagihan, bisa beli produk – produk lokal, bisa berinvestasi lewat  E – Commerce, bisaiat brand – brand yang ada di mall dan bisa beli lewat aplikasi dalam handphone lo.”jelas Sarah.

Sarah Shafitri

“Apalagi kondisi pandemi kayak gini, aku lihatnya sih  E – Commerce itu masih tetap bisa bertahan masih cukup ” strong” Malah bisa di bilang tumbuh besar daripada industri lainnya.

Saat di tanya dalam sebulan menghabiskan berapa untuk belanja online Sarah mengatakan tidak bisa di prediksi.

“Bukan ga mau share budget, cuma terus terang aku bingung berapa budget yang keluar sebulan sekian dll, apalagi saat. Tapi kalau di tanya beli apa, aku terus terang dulu belinya yang biasa asesoris HP sekarang banyak beli sanitizer, masker dan produk – produk kesehatan,” ujarnya.

Sempat Parno Keluar Rumah Saat Pandemi.

Sarah Shafitru

Kondisi Indonesia yang di landa Pandemi covid – 19 membuat semua orang harus berada di rumah, begitu pula yang di lakukan Sarah Shafitri yang sibuk bekerja, kuliah dengan sistem virtual.

“Sekarang ini aku sibuk kerja, kuliah sama ada beberapa projects During Covid dan kebetulan saja kondisi lagi kayak gini aku untuk keluar rada parno ya misalkan mau pergi atau mau makan ditempat, walaupun sudah ada yang bisa makan di tempat dengan protokol Kesehatan. Tapi aku lebih prepare untuk cari yang bisa drive thru lebih aman buat aku sih,”ungkap Sarah.

BACA JUGA  Tampilkan Iklan Pria Gemulai, 6 Stasiun TV Ditegur KPI

“Di kondisi seperti ini karena semua activity aku jadinya virtual jadinya benar-benar mengandalkan teknologi internet mulai dari kerja kuliah ngerjain tugas sampai apa namanya daily need atau bahkan sampai management financial, management personal financial. Semua dilakukan serba online apalagi dukungan infrastruktur nya sudah ada jadi sangat memudahkan kita. Kalaupun bosen di rumah, aku keluar naik mobil sekalian panasin sambil jalan – jalan aja. Atau kadang mungkin kalau misalnya ada ketemu siapa gitu temen yang sama-sama parno Jadi mungkin kita paling cuman ngobrol di mobil atau sambil drive thru kopi atau drive thru snack udah gitu sih Kalau bosen sama mungkin yang paling ampuh buat seluruh orang itu ketika pandemic adalah nonton film di netflix sama kayak aku lakuin,”ujar Sarah. (EH).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDanramil Cimanggung Tewas Tertimbun Longsor
Artikel berikutnyaSerpihan Badan Pesawat Sriwijaya Air Ditemukan Dikedalaman 23 Meter