Iklan
Iklan

Satu Orang Dari 3 Pelaku Begal Ditembak di Makassar

- Advertisement -
3 pelaku begal atau pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap seorang wanita di Jalan Dr Leimana, Kamis, 15 April 2021, malam ditangkap Tim Resmob Polsek Panakkukang, Kota Makassar

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Faturakhman mengatakan, 2 pelaku begal ini adalah HR (18), MF(19), dan AH (17), masih berstatus sebagai pelajar.

“HR berusaha untuk melarikan diri dengan cara mendorong petugas sehingga ditembak di kaki kirinya,” ujar Jamal, Jumat (16/4/2021).

Ketiganya ditangkap setelah petugas mengetahui keberadaan mereka di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea. Pelaku begal ini ditangkap bersama barang bukti hasil kejahatan, Jumat, dini hari.

Barang bukti yang disita antara lain dua unit handphone, satu unit sepeda motor serta satu set senjata tajam yang digunakan dalam beraksi. “Lima mata busur dan 1 ketapel,” ujar Jamal.

Petugas akhirnya mengetahui bahwa komplotan ini merupakan spesialis yang kerap beraksi di sejumlah lokasi di Kota Makassar sepanjang Januari hingga April 2021.

Pelaku begal ini disebut kerap beraksi di sejumlah lokasi dalam kota, seperti kawasan fly over Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Sanrangan, hingga Jalan Paccerakkang, Daya.

Dalam beraksi mereka tak segan melukai korbannya saat melawan. Sedangkan satu di antara pelaku, yakni HR, diketahui merupakan residivis yang baru bebas dari hukuman atas kasus yang sama pada akhir 2020.

Jamal juga menyebut, selain tiga pelaku yang ditangkap, petugas hingga saat ini masih memburu enam orang pelaku lainnya. Mereka tergabung dalam komplotan pelaku kejahatan jalanan.

Tiga yang telah teridentifikasi adalah, RH, WN dan IP. Tiga lainnya adalah rekan dari WN yang masih berupaya diidentifikasi. Mereka yang ditangkap hingga kini masih diperiksa intensif di kantor Polsek Panakkukang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA