Iklan
Iklan

Sebut Suami Wakil Tuhan, Atta Halilintar Banjir Kecaman

- Advertisement -
YouTuber Atta Halilintar yang baru saja melepas masa lajangnya, kini mendapatkan sorotan usai pernyataannya mengenai konsep kedudukan suami istri kembali viral.

Atta Halilintar kini banjir kecaman bahkan ditertawakan setelah menyamakan pendapat dia sebagai suami merupakan perwakilan dari Tuhan.

Pernyataan kontroversial itu terlontar saat Atta Halilintar menjadi tamu di kanal Youtube The Hermansyah A6 kepada Ashanty, tayangan itu diunggah pada 13 Februari 2021 lalu.

“Kalau sudah berkeluarga, aku ada prinsip hidup ya aku adalah kepala keluarga. ‘Kamu enggak kayak waktu kita masih tunangan. Izin dan suara suami adalah dari Tuhan. Jadi kalau aku enggak izin, kamu harus nurut, enggak bisa kayak sebelumnya. Istilahnya, hidup kamu sudah diserahkan kepada laki-laki yang akan bertanggung jawab atas kamu.’ Jadi itu sih, yang aku lebih tekankan. Itu aku ceritain,” ujar Atta Halilintar kepada Ashanty.

YouTuber berdarah Minang ini mengucapkan pernyataan itu menanggapi pertanyaan Ashanty yang menanyakan pasangan itu sempat putus pada akhir tahun lalu dan bersama lagi sebulan kemudian.

Atta Halilintar
Sumber: https://www.instagram.com/p/CMmB34bhAif/

Atta mengungkapkan, setelah tak berkomunikasi, mereka memutuskan untuk berdiskusi. Dari situlah, Atta mengungkapkan konsepnya peran apa yang akan ia pegang saat sudah menjadi suami Aurel Hermansyah.

Selain ucapan soal suara suami datangnya dari Tuhan, Atta juga mendapatkan sorotan saat menyatakan ingin memiliki anak 15. Harapannya ini sebenarnya sudah berulang kali dia ucapkan di berbagai tayangan vlognya. Ia mengungkapkan kembali, dengan maksud bercanda, usai akad nikah pada 3 April 2021.

Perbincangan Atta yang menyebut izin dan suara suami dari Tuhan ini menuai reaksi keras dari perempuan. Feminis muslim, Kalis Mardiasih memberikan komentarnya.

“Dinikahi dalam bentuk manusia, kok bisa setelah menikah ujug-ujug jadi Tuhan,” tulisnya seperti dilansir Tempo, Kamis, 8 April 2021.

Kalis mengatakan, menantu Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini telah melanggengkan konsep patriarki.

“Perempuan maupun laki-laki sama-sama manusia di dalam lembaga pernikahan. Punya peluang salah. Oleh karena itu, relasi yang sehat adalah relasi yang mau saling mendengarkan juga relasi yang saling memberi respek suara dan keputusan masing-masing. Perempuan yang terlibat di Jaringan Gusdurian ini juga menuliskan pandangannnya soal harapan Atta untuk memiliki 15 anak dengan mengesampingkan reaksi Aurel yang terkejut. “Yang menstruasi, hamil, melahirkan, menyusui itu tubuh perempuan. Perempuan yang ditanya dan dikasih keputusan buat jawa sendiri dong ah,” tulisnya.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menikah dalam pesta mewah dan megah. Pernikahan mereka terus disorot, mulai dari rangkaian acara yang disiarkan secara langsung dengan menggunakan frekuensi publik, RCTI, juga dihadiri Presiden Jokowi sebagai saksi, digelar mewah dan tidak berempati saat orang susah makan, dinilai mengesampingkan Krisdayanti sebagai ibu kandung Aurel untuk mendampingi di kursi pelaminan, hingga pernyataan Atta yang kerap kontroversial. (Tempo)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA