Beranda DAERAH Seekor Anak Anjing di Tahura Bung Hatta Diterkam Harimau Sumatra

Seekor Anak Anjing di Tahura Bung Hatta Diterkam Harimau Sumatra

TERKAM,ANAK ANJING,HARIMAU
Seekor anak anjing diterkam Harimau Sumatra di kawasan Taman Hutan Raya atau Tahura Bung Hatta, Kota Padang, Sumatra Barat.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar, Ardi Andono mengatakan, dari hasil identifikasi petugas BKSDA di lokasi, sejumlah jejak harimau dengan ukuran yang cukup besar ditemukan di sekitar lokasi.

Ia menduga itu adalah Harimau betina yang tengah mengajarkan anaknya berburu.

“Kami dapat informasi kejadian tanggal 12 November 2021 sekitar pukul 20.42 WIB. Anjing yang diterkam itu milik Satpam Tahura tersebut,” ungkap Ardi, Sabtu (13/11) malam.

Ardi mengatakan, pemilik anak anjing tersebut, Rahmat (24) tahun, juga sempat menyaksikan satwa dengan nama Latin Panthera Tigris Sumatrae itu memangsa peliharaannya.

BSKDA juga mendapat informasi bahwa sehari sebelumnya, juga ada kejadian serupa yang lokasinya tidak jauh dari Tahura tersebut. Kejadiannya sekitar pukul 19.35 WIB.

“Kini tim telah melakukan patroli dan melakukan penghalauan dengan bunyi-bunyian (meriam) dengan tujuan agar dapat membuat satwa itu menjauh dari permukiman masyarakat disekitar tahura,” pungkasnya.(Kay)

Artikel sebelumyaBelum Kantongi Izin, 104 Sekolah di Agam Masih Belajar di Rumah
Artikel berikutnyaSeorang Bocah Ditemukan Tewas di Pemandian Lubuk Hitam Padang