Beranda DAERAH KABUPATEN PARIAMAN Belum Kantongi Izin, 104 Sekolah di Agam Masih Belajar di Rumah

Belum Kantongi Izin, 104 Sekolah di Agam Masih Belajar di Rumah

sekolah,izin,agam
Ilustrasi
Sebanyak 104 sekolah di Kabupaten Agam, Sumatera Barat belum mengantongi izin  untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Sekolah itu terdiri atas jenjang  Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Ke 104 sekolah itu hanya melakukan proses belajar dari rumah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra, Jumat (12/11).

Dia menambahkan, ke-104 sekolah itu berasal dari SD sebanyak 90 dari 435 unit. “Sehingga 345 unit sekolah yang mengantongi izin PBM tatap muka,” ujarnya.

Sementara itu untuk tingkat SMP ada 14 dari 65 unit sekolah yang belum kantongi izin. Sebanyak, 51 unit sekolah sudah mendapat izin.

Sekolah yang belum mendapatkan izin, tambahnya akibat persentase guru dan siswa yang telah divaksinasi belum mencapai 90 persen. Namun hampir seluruh warga sekolah telah divaksinasi dan belum mencapai 90 persen.

“Saat ini tenaga pendidik dan siswa sedang menjalankan vaksinasi,” jelasnya.

Menurutnya, Disdikbud Agam terus melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi bagi kekebalan kelompok dari Covid-19 ke guru.

Setelah itu menanyakan vaksinasi bagi guru yang melakukan pengurusan ke Disdikbud Agam. “Ini upaya kita untuk percepatan vaksinasi, sehingga PBM tatap muka berjalan dengan baik,” tutupnya. (Kay)

 

 

Artikel sebelumyaSirkuit Mandalika Batal Gelar Race Asia Talent Cup Hari Ini
Artikel berikutnyaSeekor Anak Anjing di Tahura Bung Hatta Diterkam Harimau Sumatra