Beranda OLAHRAGA Sirkuit Mandalika Batal Gelar Race Asia Talent Cup Hari Ini

Sirkuit Mandalika Batal Gelar Race Asia Talent Cup Hari Ini

Sirkuit mandalika
Sirkuit Mandalika akhirnya batal menggelar race Asia Talent Cup (ATC) hari ini, Minggu (14/11/2021). Sebagai gantinya, balap akan dijadwalkan ulang pada minggu depan berbarengan dengan penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Seharusnya hari ini Sirkuit Mandalika akan menggelar balap pertamanya dan akan menjadi hari bersejarah bagi Indonesia. Seandainya sesuai jadwal yang sudah ditentukan yaitu dengan konsep jalan raya itu menggelar balap ATC sebanyak 2 race.

Pada awalnya, sesi race Idemitsu Asia Talent Cup sedianya dilaksanakan hari ini, Minggu (14/11/2021) dengan race 1 akan dilangsungkan pukul 11.00 WIB dan race 2 diselenggarakan pada pukul 15.00 WIB.

Sementara pada Sabtu (13/11) kemarin, Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) tersebut sukses menggelar sesi free practice (latihan bebas) juga sesi kualifikasi di Sirkuit Mandalika. Namun pada hari ini, sesi race tiba-tiba ditunda pelaksanaannya.

Penundaan balap IATC dikonfirmasi langsung oleh pihak Idemitsu Asia Talent Cup melalui situs resminya. Dikatakan bahwa balapan yang sedianya bakal diselenggarakan Minggu 14 November, telah dijadwalkan ulang untuk berlangsung pada akhir pekan depan.

“Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Ascociation (MGPA), mengonfirmasi bahwa final ATC akan terdiri dari 4 balapan, serta berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK,” tulis IATC dalam pernyataan resminya (14/11/2021).

“Putaran ATC pertama di Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan layanan lintasannya. Tantangan dalam Organisasi Olahraga telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani, untuk memastikan keselamatan pengendara saat balapan berlangsung,” ungkap pihak IATC.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaVideo Aminda Chinika #pesanuntukayah Jadi Trending Twitter
Artikel berikutnyaBelum Kantongi Izin, 104 Sekolah di Agam Masih Belajar di Rumah