Beranda DAERAH KOTA PADANG PANJANG 54 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Terjangkit Covid-19, Sekolah Tatap Muka Dihentikan

54 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Terjangkit Covid-19, Sekolah Tatap Muka Dihentikan

siswa SMA,
Sebanyak 54 siswa SMAN 1 Padang Panjang dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah itu dihentikan dan dialihkan ke belajar daring.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuar mengatakan, 54 Siswa SMAN 1 Padang Panjang dilaporkan positif Covid-19.

Kejadian ini berawal saat satu orang siswa mengalami demam, kemudian tim Satgas melakukan swab kepada siswa tersebut.

“Ternyata dia siswa itu positif, mendapat laporan itu dilanjutkan tracking dan didapat sebanyak 369 orang di mana ada 131 siswa putra dan 231 putrinya serta tujuh orang petugas asramanya,” kata Nuryanuar, Senin (13/9/2021).

Kemudian siswa dan pengawas asrama melakukan swab, akhirnya hasilnya swab itu keluar pada Sabtu (11/9/2021). “Dinyatakan positif sebanyak 54 siswa. Kemudian siswa itu dikarantina di asrama, mereka positif itu Orang Tanpa Gejala (OTG),” katanya.

Dia melanjutkan, dengan adanya penambahan pasien berasal dari satu klaster SMAN 1 Padang Panjang, pihaknya telah melakukan langkah-langkah pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kami sudah menegaskan kepada pihak sekolah agar melaksanakan isolasi dan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumbar dan Komisi V DPRD Sumbar, agar penambahan kasus positif di SMAN 1 ini dapat dicegah segera penyebarannya.

Salah satu langkah pencegahan yang dilakukan yakni, pelajar asrama yang hasil swab negatif, agar dijemput dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Sedangkan yang terkonfirmasi positif, tetap menjalani isolasi di asrama. Tenaga kesehatan kami akan terus melakukan pemantauan intensif agar tidak menyebar kemana-mana, dan yang terkonfirmasi positif dapat menjalani isolasi dengan baik hingga terkonfirmasi negatif,” tutupnya.(Kay)

 

 

Artikel sebelumyaAnjing Gila Serang Warga, Belasan Orang Jadi Korban
Artikel berikutnyaLaunching ‘Rajo Durian’ Dihadiri Penikmat Kuliner Durian di Kota Padang