Sempat Macet Akibat Pohon Tumbang, Jalan Lintas Pesisir Selatan Kembali Normal

Macet,Pohon Tumbang
Akses jalan nasional Padang-Bengkulu yang sempat macet di Kecamatan Batangkapas, Pessel (Pesisir Selatan), Sumatera Barat, kini kembali normal, Jumat (4/2).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Pessel, Yoggi Harmaidi mengatakan, akses sudah kembali normal, sejak pukul 11.00 WIB sebelum waktu shalat Jumat.

Akses jalan di Batangkapas Pessel kembali normal, setelah alat berat dari pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat berhasil mengevakuasi tunggul berdiameter besar ke tepi badan jalan.

Tidak hanya mengevakuasi ke badan jalan, namun kata Yoggi nanti pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat juga akan mengangkat bersih tunggul itu jauh dari area jalan.

“Teknisnya mungkin dari pihak Balai. Tadi mungkin tidak sempat menyelesaikannya sampai tuntas. Jadi, mungkin besok akan dilanjutkan,” terangnya.

Akses jalan nasional Padang-Bengkulu di Kecamatan Batangkapas Pessel Sumatera Barat, tersendat, Kamis 3 Februari 2022.

Penyebab akses jalan tersebut tersendat akibat adanya pohon tumbang berdiameter besar menimpa badan jalan.Informasi peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Kejadian itu persis terjadi di lereng bukit Kampung Kalumpang, Nagari IV Koto Hilie, Batangkapas Pessel.

“Korban jiwa tidak ada, tapi macetnya panjang. Karena bongkahan kayu sangat besar. Jadi mobil tidak bisa lewat,” ungkap Tasri (41) tahun seorang sopir angkutan umum. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments