Iklan
Iklan

Seniman Remy Sylado Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

- Advertisement -
Remy Sylado meninggal dunia. Seniman yang bernama lengkap Yapi Panda Abdiel Tambayong meninggal dunia pada hari ini, Senin (12/12). Penulis novel terkenal Ca-Bau-Kan (Hanya Sebuah Dosa) tersebut mengembuskan napas terakhirnya di usia 77 tahun.

Kabar meninggalnya Remy Sylado diketahui dari kicauan Twitter Fadli Zon.”Selamat jalan Bang Remy Sylado. Baru beberapa hari lalu ngobrol ttg Elvis Presley n manajernya Kolonel Tom Parker. RIP,” kicau Fadli Zon.

Jose Rizal Manua merupakan sahabat dekat almarhum, mengonfirmasi kebenaran kabar duka tersebut. “Iya, benar,” ujar aktor sekaligus pendiri Teater Tanah Air itu kepada awak media, Senin siang.

Namun, Jose Rizal Manua tidak memberi tahu lebih detail mengenai berpulangnya sastrawan ini.

Remy Sylado dikabarkan sakit pada Januari lalu. Saat itu, ia disebut sudah setahun terbaring sakit, ada sakit di bagian kaki dan pinggangnya.

Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta kala itu langsung menjenguk Remy. Ia juga mengurus agar Remy dirawat di rumah sakit.

Mengilas balik, Remy memulai karier sebagai wartawan. Ia kemudian menulis banyak novel.

Remy juga dikenal piawai melukis, berdrama, dan tahu banyak tentang film. Almarhum pernah dianugerahi hadiah Kusala Sastra Khatulistiwa 2002 untuk novel Kerudung Merah Kirmizi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA