Iklan
Iklan

Seorang Terduga Teroris Ditembak Mati oleh Densus 88 di Makassar

- Advertisement -
Seorang terduga teroris berinisial MT ditembak mati Tim Densus 88 Antiteror di Jalan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

MT terpaksa ditembak mati oleh Densus 88 karena menyerang polisi dengan menggunakan dua bilah parang pada kedua tangannya saat akan diamankan.

Tindakan tegas dengan cara ditembak mati menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, di Makassar, diambil setelah polisi dalam keadaan terdesak.

“Anggota dalam keadaan terdesak, karena MT ini memegang parang di kedua tangannya dan akan menyerang anggota hingga akhirnya diberikan tindakan tegas,” jelas

MT digerebek di rumahnya, di Jalan Mannuruki itu, anggota Densus 88 Antiteror Polri dibantu anggota Brimob Polda Sulsel berusaha mengamankan terduga teroris.

Namun, ketika akan dibawa oleh anggota, kata dia, MT dengan kedua senjata tajam jenis parang pada kedua tangannya berusaha menyerang polisi yang kemudian dibalas oleh anggota dengan tembakan peringatan.

“Sudah diberikan tembakan peringatan, tetapi dia (MT) berusaha menyerang dan akhirnya diberikan tindakan tegas,” ujarnya.

Sebelum ditembak mati, MT ditangkap berdasarkan hasil pengembangan oleh anggota terkait aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu.

MT juga diduga bagian dari jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD) dan bagian dari jaringan terduga teroris yang sebelumnya digerebek di Perumahan Villa Mutiara, Makassar awal 2021.

“Ini semua pengembangan kasus dan tujuannya untuk dilakukan interogasi, tetapi beberapa di antaranya langsung melakukan perlawanan,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA