Iklan
Iklan

Serangan Roket Kembali Ditembakkan ke Israel, 3 Roket Meluncur Dari Suriah

- Advertisement -
Tiga roket ditembakkan dari Suriah ke Israel, Sabtu (8/4) malam waktu setempat. Tembakkan ini menyusul sejumlah serangan yang sebelumnya diluncurkan dari Lebanon dan oleh tentara Israel disebut dikirim oleh militan Palestina.

“Salah satu roket sampai ke wilayah Israel dan mendarat di daerah terbuka di dataran tinggi Golan selatan yang diduduki oleh Israel,” kata salah satu tentara, dilansir Reuters, Minggu (9/4).

Peringatan roket sempat terdengar di daerah tersebut. Golan direbut dalam perang Timur Tengah pada 1967 oleh Israel, dan pada 1981 mereka kembali mencaplok daratan seluas 1.200 km persegi di sana. Ini adalah langkah yang tidak diakui oleh sebagian besar masyarakat internasional.

Sebelumnya, pada Kamis (6/4), lebih dari 30 roket diluncurkan dari Lebanon ke Israel. Namun, dari rentetan serangan itu, hanya lima saja yang menghantam daratan Israel dan sisanya berhasil ditangkal.

Satu serangan dicegat saat sirine terdengar di kota-kota utara dekat perbatasan. Sementara itu, menurut sumber di Lebanon, setidaknya ada dua kelompok serangan yang diluncurkan oleh Lebanon.

Pihak Israel lalu membahas serangan itu dengan meluncurkan tembakan artileri lintas batas. Menurut layanan kesehatan Israel, seorang pria terluka akibat terkena pecahan peluru.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA