Iklan
Iklan

Serum Wardah adalah Produk Perawatan Kulit dengan Cell-Power Technology

- Advertisement -

Serum Wardah adalah produk perawatan kulit dengan cell-power technology, yaitu formula terbaru yang dapat mengaktivasi sel kulit menjadi sehat dan kuat. Serum Wardah dapat bekerja dari dalam untuk menghasilkan kulit yang cerah dan glowing.

Serum Wardah adalah serum pertama di Indonesia dengan cell-power technology yang sudah terbukti melalui riset dan diakui oleh pakar kulitSerum ini dikemas dalam berbagai varian serum untuk menjawab macam-macam masalah kulit yang sering dialami wanita Indonesia.

Cell-power technology terdiri dari kombinasi beberapa bahan aktif yang didesain khusus mampu terserap lebih baik ke dalam kulit. Masing-masing bahan aktif ini bekerja secara spesifik pada sel kulit yang bermasalah sehingga bisa mengatasi masalah kulit dengan lebih cepat dan efektif.

Produk Serum Wardah

Serum Wardah memiliki 7 varian yang dapat mengatasi beragam masalah kulit, mulai dari jerawat, kulit kusam, kering, hingga tanda penuaan dini. Berikut adalah 7 varian produk Serum Wardah:

Acnederm Acne Care Serum

Acnederm Acne Care Serum adalah varian Serum Wardah yang dapat meredakan jerawat dalam waktu 3 hari. Acnederm Acne Care Serum juga bisa mengatasi kulit berminyak dan pori-pori tersumbat atau komedo.

Acnederm Acne Care Serum mengandung azeclair (azelaic acid), niacinamide, salicylic acid, allantoindan tea tree oil (Melaleuca alternifolia).

Kandungan 5% azeclair dan 0,5% salicylic acid mampu membasmi bakteri penyebab jerawat, mengurangi produksi sebum berlebih, dan merontokkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah. Kedua kandungan ini juga dapat mengurangi dan mencegah terbentuknya komedo.

Sementara itu, kandungan tea tree oildan allantoin dalam produk ini dapat menenangkan jerawat dan kulit yang kemerahan, serta menghaluskan kulit wajah. Adapun kandungan niacinamide berfungsi melembapkan kulit dan mencegah terbentuknya bekas jerawat yang gelap.

Lightening Serum Ampoule

Lightening Serum Ampoule adalah serum Wardah yang bermanfaat mencerahkan kulit. Serum ini juga efektif untuk mengatasi noda gelap (hiperpigmentasi), warna kulit yang tidak rata, dan kulit kusam.

Lightening Serum Ampoule mengandung kombinasi 5% niacinamide ADV yang dapat menghambat transfer melanin (zat yang memberi warna pada kulit) ke permukaan kulit. Berbeda dengan niacinamide biasa, niacinamide ADV dalam Lightening Serum Ampoule Wardah dapat terserap 8 kali lebih baik.

Tidak hanya itu, serum ini juga mengandung bisabolol yang mampu membantu kerja niacinamide dalam mencerahkan kulit. Kandungan biossacharide di dalam Lightening Serum Ampoule juga berfungsi sebagai pelembap sehingga membuat kulit tampak lebih sehat bercahaya.

C-Defense Serum

C-Defense Serum bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Serum ini mampu menyehatkan kembali kulit yang stres akibat paparan polusi, mencerahkan kulit kusam, dan menyamarkan noda hitam.

Perpaduan 10% vitamin C dan allantoin di dalam produk ini mampu membuat kulit wajah lebih glowing dan kenyal, serta dapat menghambat pembentukan melanin akibat radikal bebas.

Hi-grade vitamin C di dalam serum ini memiliki ukuran molekul lebih kecil yang lebih mudah terserap. Alhasil, C-Defense Serum lebih efektif dan bisa membuat kulit lebih cerah dalam 4 minggu. Selain itu, allantoin di dalam serum ini mampu mengurangi iritasi pada kulit dan menghaluskan kulit.

Selain dua kandungan tersebut, varian serum ini juga mengandung hyaluronic acid, biosaccharide, dan aloe vera. Kombinasi bahan-bahan tersebut dapat melembapkan dan melembutkan kulit.

Hydra Rose Micro Gel Serum

Hydra Rose Micro Gel Serum merupakan salah satu jenis Serum Wardah yang mampu memperbaiki skin barrier. Berbagai masalah kulit yang bisa diatasi dengan Hydra Rose Micro Gel Serum adalah kulit kering, bertekstur kasar, dan kulit kemerahan.

Serum ini mengandung kombinasi 1% pentavitin, hyaluronic acid, dan allantoin. Pentavitin dan hyaluronic acid dapat menjaga dan memperbaiki kerusakan skin barrier dengan cara meningkatkan kelembapan kulit lebih dari 62% dan mempertahankannya hingga 72 jam.

Selain itu, pentavitin juga memiliki molekul mikro yang mampu bekerja 4x lebih efektif dalam mengembalikan Skin Barrier yang rusak, jika dibandingkan dengan ceramide. Kandungan allantoin di dalam serum ini juga mampu melindungi kulit dari iritasi.

Perfect Bright Super-Glow Berry Serum

Perfect Bright Super-Glow Berry Serum merupakan varian Serum Wardah yang berguna untuk membuat kulit lebih cerah dan glowing dalam 4 minggu. Serum ini dapat digunakan untuk mengatasi kulit yang kusam dan kering.

Produk ini mengandung niacinamide, hyaluronic acid, vitamin E, vitamin C, allantoin, serta beragam ekstrak buah beri, antara lain cranberryacai berrywolfberry, dan japanese beautyberry.

Kombinasi 4 jenis buah beri di dalam serum ini kaya akan vitamin C, vitamin E, dan vitamin B3. Kandungan nutrisi di dalam produk ini juga mampu mencerahkan kulit yang kusam. Sementara itu, hyaluronic acid dan allantoin dapat melembapkan kulit yang kering.

Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum dapat membuat kulit Anda indah tanpa cela dalam 14 hari. Serum ini bisa mengatasi masalah-masalah kulit, seperti hiperpigmentasi, noda hitam, dan bekas jerawat.

Kombinasi 3% tranexamic acid dan bisabolol mampu menghambat pembentukan melanin dan transfer melanin ke permukaan kulit yang dapat membuat kulit terlihat lebih gelap. Sementara itu, kandungan alpha arbutin, dan niacinamide dalam serum ini dapat mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam.

Produk ini sangat direkomendasikan bagi orang yang memiliki masalah hiperpigmentasi, noda hitam, serta bekas jerawat yang sulit hilang. Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum telah teruji klinis mampu mencerahkan kulit dalam 4 minggu.

Renew You Intensive Serum

Renew You Intensive Serum adalah varian Serum Wardah yang dapat membuat Anda tampak awet muda. Renew You Intensive Serum bisa mengatasi masalah kulit yang muncul akibat penuaan, seperti kulit mengendur, atau muncul garis-garis halus maupun pori-pori besar.

Serum ini mengandung bahan utama 3% actosome ceramide, 1% microcapsule retinol, matrixyl peptide, dan 5% niacinamide. Retinol di dalam serum anti-aging ini meningkatkan regenerasi sel kulit dan mengangkat sel kulit mati, sedangkan ceramide mampu menjaga skin barrier tetap sehat dan membuat kulit selalu lembap.

Kandungan retinol dengan bentuk gentle slow release di dalam Renew You Intensive Serum mampu menjaga kulit awet muda tanpa mengiritasi kulit. Oleh karena itu, produk ini aman digunakan oleh remaja usia 18 tahun tahun ke atas.

Serum ini juga dilengkapi dengan vitamin B3, biosaccharide, dan hyaluronic acid yang dapat mencegah kulit kusam dan menjaga kulit agar tidak kering.

Apa Itu Serum Wardah

Bahan Aktif Acnederm Acne Care Serum: Azeclair, niacinamide, salicylic acid, minyak daun Melaleuca alternifolia (tea tree oil)
Lightening Serum Ampoule: Niacinamide, biosaccharide gum, bisabolol (levomenol)
C-Defense Serum: Vitamin C, allantoin, hyaluronic acid, biosaccharide gum, Aloe vera
Hydra Rose Micro Gel Serum: Pentavitin, hyaluronic acid, allantoin
Perfect Bright Super-Glow Berry Serum: Niacinamide, hyaluronic acid, ekstrak cranberry, ekstrak beri lain (acai berrywolfberryjapanese beautyberry), vitamin E, Vitamin C
Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum: Vitamin B3, lubrajel, tranexamic, trehalose, bisabolol, ekstrak edelweiss, alpha arbutin
Renew You Intensive Serum: Vitamin B3, bakuchiol, retinol, ceramide, hyaluronic acid, biosaccharide gum, peptide solution
Golongan Consumer product
Kategori Skin care
Manfaat Menjaga kesehatan, merawat, mencerahkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit wajah; mengatasi jerawat; menjaga kulit tetap awet muda
Digunakan oleh Remaja usia di atas 11 tahun dan dewasa.
Renew You Intensive Serum: hanya boleh digunakan pada orang berusia di atas 20 tahun.
Bentuk Gel, cairan kental, cairan

Serum Wardah Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Khusus bagi ibu hamil dan menyusui, perhatikan kategori kehamilan dan menyusui dari masing-masing produk Serum Wardah sebelum menggunakan skin care ini. Berikut adalah penjelasannya:

Jenis Serum Wardah Kategori kehamilan dan menyusui
Acnederm Acne Care Serum Tidak disarankan pada ibu hamil dan menyusui, karena mengandung salicylic acid.
Lightening Serum Ampoule Aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.
C-Defense Serum Aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.
Hydra Rose Micro Gel Serum Aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.
Perfect Bright Super-Glow Berry Serum Aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.
Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum Teruji aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Namun, jika ragu, konsultasikan ke dokter mengenai penggunaan serum ini.
Renew You Intensive Serum Tidak boleh digunakan oleh ibu hamil dan menyusui karena mengandung retinol.

Peringatan Sebelum Menggunakan Serum Wardah

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakan serum wajah, yaitu:

  • Jangan menggunakan Serum Wardah jika Anda memiliki alergi terhadap kandungan dalam produk ini.
  • Jangan menggunakan Serum Wardah pada luka terbuka.
  • Konsultasikan ke dokter mengenai penggunaan Serum Wardah jika Anda menderita infeksi kulit atau memiliki kulit yang sensitif.
  • Konsultasikan ke dokter mengenai penggunaan Acnederm Acne Care Serum jika Anda memiliki eksim.
  • Konsultasikan ke dokter mengenai penggunaan Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum jika Anda menderita rosacea atau memiliki kulit berjerawat.
  • Selalu gunakan tabir surya dan baju yang tertutup jika hendak beraktivitas di luar ruangan pada siang hari selama menggunakan Renew You Intensive Serum. Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari meski sudah memakai tabir surya.
  • Konsultasikan ke dokter mengenai penggunaan Serum Wardah jika Anda sedang menggunakan produk perawatan kulit atau obat kulit tertentu, untuk menghindari interaksi obat yang tidak diinginkan.
  • Hentikan dahulu penggunaan serum jika muncul reaksi alergi atau efek samping setelahnya. Jika diperlukan, konsultasikan ke dokter untuk memastikan penyebabnya.

Dosis dan Aturan Pakai Serum Wardah

Berikut ini dosis Serum Wardah berdasarkan varian produknya:

  • Acnederm Acne Care Serum: Gunakan serum secukupnya, 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Gunakan sebelum pelembap.
  • Lightening Serum Ampoule: Gunakan serum secukupnya, 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Gunakan sebelum pelembap.
  • C-Defense Serum: Gunakan serum sesuai kebutuhan, 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari. Gunakan sebelum pelembap.
  • Hydra Rose Micro Gel Serum: Gunakan serum secukupnya, 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Gunakan sebelum pelembap.
  • Perfect Bright Super-Glow Berry Serum: Gunakan serum secukupnya, 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Gunakan sebelum pelembap.
  • Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum: 2–3 pump, 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Gunakan sebelum pelembap.
  • Renew You Intensive Serum: Gunakan serum secukupnya, 1 kali sehari, pada malam hari. Gunakan sebelum pelembap.

Cara Menggunakan Serum Wardah dengan Benar

Baca aturan pakai pada kemasan produk atau ikuti anjuran dokter kulit sebelum menggunakan Serum Wardah.

Serum disarankan untuk dipakai sebagai lapisan awal skincare. Gunakan skincare dengan urutan toner, serum, pelembap, lalu tabir surya (sunscreen) pada pagi atau siang hari. Jika hendak memakai make up, gunakan setelah pelembap atau sunscreen.

Sebelum menggunakan serum Wardah, pastikan kulit wajah dan leher sudah dibersihkan dan dikeringkan. Pastikan juga Anda sudah mencuci dan mengeringkan tangan.

Setelah itu, tuang serum secukupnya ke telapak tangan dan oleskan tipis-tipis secara merata ke permukaan kulit wajah. Agar serum cepat terserap, Anda bisa menepuk-nepuk permukaan kulit dengan lembut.

Kandungan retinol dan salicylic acid di dalam Renew You Intensive Serum dan Acnederm Acne Care Serum dapat menyebabkan kulit lebih mudah terbakar sinar matahari. Oleh sebab itu, selalu gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

Meski sudah memakai tabir surya, disarankan untuk tidak terpapar sinar matahari langsung terlalu lama dan menggunakan pelindung, seperti topi atau payung. Segera ke dokter jika Anda mengalami sunburn yang parah selama menggunakan serum ini.

Gunakan Serum Wardah secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Namun, jika Anda lupa memakai Serum Wardah, tidak perlu menggunakan lebih banyak serum pada waktu pemakaian berikutnya.

Simpan Serum Wardah di tempat bersuhu ruangan, kering, dan terhindar dari sinar matahari langsung, serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Interaksi Serum Wardah dengan Obat Lain

Bahan aktif di dalam Serum Wardah dapat berinteraksi dengan obat oles tertentu atau bahan aktif lain dan menyebabkan iritasi ringan hingga berat. Berikut adalah beberapa interaksi bahan aktif yang dapat menyebabkan iritasi ringan:

  • Salicylic acid (BHA) dengan arbutin, niacinamide, vitamin C, atau alpha hydroxy acid (AHA)
  • Arbutin dengan retinol atau AHA
  • Azelaic acid dengan vitamin C
  • Niacinamide dengan vitamin C, retinol, atau AHA
  • Vitamin C dengan arbutin, azelaic acid, atau retinol
  • Retinol dengan arbutin, niacinamide, atau vitamin C
  • AHA, seperti glycolic acid atau lactic acid, dengan arbutin, salicylic acid, atau niacinamide

Iritasi ringan dari interaksi di atas dapat dihindari dengan menggunakan pelembap dan tabir surya yang cukup. Namun, tetap berhati-hati atau konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu jika memakai produk perawatan kulit dengan kombinasi bahan aktif seperti di atas.

Sementara itu, interaksi bahan aktif yang dapat menyebabkan iritasi berat antara lain:

  • Vitamin C dengan salicylic acid
  • Salicylic acid dengan retinol
  • AHA (glycolic acid atau lactic acid) dengan retinol

Hindari penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan di atas secara bersamaan. Jika akan diresepkan obat kulit dari dokter, pastikan Anda sudah memberi tahu semua produk perawatan kulit yang sedang digunakan. Hal ini untuk mencegah interaksi yang mungkin terjadi.

Selain itu, hindari pula menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan yang sama, terutama vitamin C, AHA, BHA, dan retinol, karena dapat meningkatkan risiko terjadinya iritasi berat.

Efek Samping Serum Wardah

Jika digunakan sesuai dengan aturan pakai, Serum Wardah jarang menyebabkan efek samping.

Meski begitu, pada beberapa orang, terutama yang memiliki kulit sensitif, kandungan salicylic acid, retinol, dan azelaic acid dapat menyebabkan efek samping berupa kulit kering, bersisik, kemerahan, terasa perih atau terbakar, mengelupas, maupun iritasi.

Periksakan diri ke dokter jika keluhan di atas tidak kunjung mereda atau malah memburuk. Segera cari pertolongan medis jika mengalami reaksi alergi obat.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
8 months ago

Berapa harga setiap produk yang disebut kan diatas?

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA