Setter Nasional Dio Zulfikri Perkuat LAVANI di Proliga 2022.

- Advertisement -
Setter kebanggaan nasional, Dio Zulfikri memperkuat tim voli milik Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) LAVANI pada Proliga 2022. Dio diharapkan mampu membawa Lavani berjaya di Proliga 2022.

Sebelum bergabung dengan LAVANI, Dio Zulfikri merupakan setter andalan BNI 46 putra. Pemain dengan tinggi 180 cm tersebut, bahkan telah bermain bersama BNI 46 selama dua musim.

Pada Proliga musim 2019 lalu, setter kelahiran Padang, 15 Desember 1996 tersebut bahkan sukses meraih penghargaan sebagai Setter terbaik di Proliga setelah sukses membawa BNI 46 putra finish sebagai runner-up.

Dio Zulfikri

Sebelum bergabung dengan BNI 46 putra, Dio juga pernah berkostum tim Jakarta Pertamina Energi Putra pada Proliga musim 2015, 2017 dan 2018.

Ia juga pernah membela Palembang Bank Sumsel Babel pada Proliga musim 2016, setelah sebelumnya mengawali karier profesionalnya di BNI 46 pada Proliga musim 2014.

Diluar klub, Dio merupakan anggota aktif di timnas voli putra Indonesia. Ia bahkan telah dua kali mewakili timnas voli putra Indonesia di Kejuaraan ASEAN.

Pertama, ia mewakili Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia dan berhasil timnas voli putra Indonesia finish di posisi kedua.

Yang kedua dan terbaru, ia sukses membawa timnas voli putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina, dimana ia didapuk sebagai kapten.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA