Iklan
Iklan

Setter Nasional Dio Zulfikri Resmi Bergabung dengan Klub Bodyguard Headquarter Kamboja

- Advertisement -

Setter sekaligus kapten Timnas voli putra Indonesia, Dio Zulfikri, resmi bergabung dengan klub Bodyguard Headquarter di Liga Voli Kamboja.

Dio Zulfikri resmi bergabung dengan Bodyguard Headquarter diketahui dari cuitan Twitter @mojiupdates, Selasa (2/1/2024) malam.

Dalam cuitannya, @mojiupdates mengunggah tangkapan layar percakapan dengan pevoli Indonesia, Luvi Febrian Nugraha. Luvi sebelumnya telah lebih dulu dipastikan bergabung dengan Bodyguard Headquarter, bersama I Gede Wira Yudha.

Ternyata, Dio Zulfikri juga akan berseragam Bodyguard Headquarter satu tim dengan Luvi dan Gede.

Tak hanya pemain, pelatih voli asal Indonesia yakni Indra Wahyudi juga akan menahkodai Bodyguard Headquarter.

Bodyguard Headquarters Volleyball Club menjadi klub yang akan dibela oleh Luvi Febrian, I Gede Wira, juga pentolan setter tanah air Dio Zulfikri, dan juga Coach Indra.

Diketahui Liga Voli Kamboja pertama kali digelar di tahun 2024 ini, lama liganya pun sementara diketahui selama satu bulan.

“Wah seneng deh Minji makin banyak atlet-atlet voli kita yang berkarir ke luar negeri. Tentu saja hal ini sangat berguna untuk menambah jam terbang, pengalaman, serta mental dari atlet kita sendiri. Sekecil apapun usaha, pasti akan berpengaruh terhadap hasil ke depannya. Jadi kita harus tetap dukung atlet voli kita ya, guys!,” cuit @mojiupdates.

Sedangkan, Liga Voli Kamboja bakal bergulir mulai 13 Januari mendatang.

Sementara Dio, Luvi, dan Gede, merupakan tiga pemain yang merupakan alumni Proliga. Terakhir, Dio Zulfikri berhasil mengantarkan LavAni juara Proliga 2023.

Kemudian Luvi berposisi sebagai outside hitter dan pernah memperkuat klub Jakarta Pertamina Pertamax di Proliga 2023. Sedangkan Gede yang bermain sebagai middle blocker pernah memperkuat klub Palembang Bank Sumsel Babel di ajang Proliga 2022.

Sementara itu, kiprah coach Indra juga tak main-main.

Sebelumnya, ia bertugas sebagai asisten pelatih Timnas voli putra Indonesia di ajang SEA Games 2022 dan 2023, serta Asian Games 2022.

Praktis, kini daftar pevoli Indonesia yang berkarier di luar negeri pun bertambah.

Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain yang lebih dulu mencicipi liga voli luar negeri di tahun ini. Sebut saja Fahry Septian, Farhan Halim, Yuda Mardiansyah Putra, dan Megawati Hangestri.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA