Iklan
Iklan

Shanna Shannon Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Nyanyikan “Indonesia Pusaka”

- Advertisement -
Shanna Shannon  memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, dengan membawakan kembali lagu “Indonesia Pusaka” yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Shanna Shannon punya alasan tersendiri kenapa dia kembali membawakan lagu ciptaan komponis legendaris Ismail Marzuki tersebut. “Waktu cover pertama di tahun 2015, umurku masih 9 tahun dan sekarang, di usiaku yang sudah 17 tahun, aku ingin menyanyikannya dengan aransemen yang berbeda.

“Indonesia Pusaka” adalah salah satu lagu nasional yang membuatku lebih cinta Indonesia. Lirik yang indah nan mendalam serta nuansa magis di lagu tersebut mampu menyampaikan rasa cinta rakyat Indonesia pada tanah kelahirannya dengan sangat mewah dan penuh hormat,” ucap Shanna Shannon.

Shanna Shannon

Shooting video musik “Indonesia Pusaka” dilakukan di Danau Tondano, Sulawesi Utara. Shanna Shannon mengaku punya alasan tersendiri kenapa proses shooting dilakukan di sana.

“Sejak awal, aku memang ingin shooting video klip “Indonesia Pusaka” di tanah kelahiran keluargaku, yaitu Manado. Kebetulan, aku ada aktivitas di kota itu selama beberapa hari. Jadi, ya, sekalian saja, dan ternyata kami punya waktu untuk mengunjungi Danau Tondano yang pemandangannya sangat indah,” ucapnya.

Di video musik ini, Shannon mencoba hal baru yang membuat dirinya tertantang, yakni mengendarai speedboat. Meski sempat mengalami kendala berupa cuaca mendung dan ombak besar, Shannon lega proses shooting berjalan dengan lancar.

Shanna Shannon

“All went well. Aku merasa seperti ‘pulang ke rumah’ ketika berada di danau tersebut. Feel-nya terasa berbeda, lebih tenang, khusyuk, dan familiar meski cuaca tidak bersahabat. Semoga para pendengar bisa merasakan besarnya cinta yang aku rasakan untuk Tanah Air lewat “Indonesia Pusaka”. Harapan lainku, semoga untuk ke depannya, anak-anak Indonesia diberikan hak yang sama untuk mendapatkan akses pendidikan seluas-luasnya. Karena, pendidikan membuahkan kecerdasan yang merupakan salah satu kunci menuju kesejahteraan. Dirgahayu, Indonesiaku!” katanya.

“Sejak kecil, Shanna Shannon dikenal sebagai penyanyi muda yang nasionalis. Meski mulai beberapa tahun terakhir Shannon banyak menyanyikan lagu bertemakan cinta, namun ia tetap tidak lupa akan kecintaannya pada negeri ini, yang salah satunya diwujudkan dengan membawakan lagu-lagu kebangsaan. Ia adalah contoh positif bagi anak muda zaman sekarang, dan kami harap banyak anak-anak yang mencontoh semangat kebangsaan dalam dirinya. Yaitu, menjadi seorang pekerja seni yang bangga dan mampu membawa nama baik negeri kelahirannya,” jelas Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA