Beranda GAMES SHAREit Kini Jadi Penerbit Media Terbesar di Dunia bersama Google, Facebook, dan...

SHAREit Kini Jadi Penerbit Media Terbesar di Dunia bersama Google, Facebook, dan TikTok

Merambah pasar-pasar baru: SHAREit juga tampil sebagai penerbit media #1 dengan perkembangan terpesat di Amerika Utara, dan #2 di Amerika Latin setelah TikTok.

Media
SHAREit Group, perusahaan teknologi global dan penerbit media, hari ini mengumumkan, aplikasi file sharing, content streaming, dan gaming SHAREit berhasil menempati posisi ketiga di Asia Tenggara.

Pencapaian SHAREit terwujud berkat tingginya retensi pengguna dan volume IAP di kalangan pengguna Android, khususnya dalam kategori perusahaan keuangan dan industri e-commerce.

Peringkat ini disusun AppsFlyer, platform pengukuran kinerja dan pengalaman pemasaran. AppsFlyer merilis Performance Index ke-13 pada minggu ini yang memuat sumber-sumber media teratas dalam segmen periklanan seluler (mobile advertising).

Laporan ini memakai 623 sumber media untuk menganalisis 33 miliar aplikasi yang terpasang, 17.000 aplikasi, dan 55 miliar aplikasi yang telah dibuka.

Di tingkat global, platform periklanan berbasiskan aplikasi ini berada di peringkat keempat dunia setelah Google, Facebook, dan TikTok untuk Volume indeks IAP pada seluruh kategori.

SHAREit juga sukses merambah pasar-pasar lain, dan tercantum sebagai penerbit aplikasi dengan perkembangan terpesat di Amerika Utara, dan terpesat kedua di Amerika Latin setelah TikTok.

Peringkat ini membuktikan status SHAREit yang semakin berkembang menjadi platform pemasaran yang digemari praktisi pemasaran seluler, terutama yang ingin memperoleh pengguna berkualitas dan pencitraan merek.

Ratusan klien korporat dari sektor keuangan dan e-commerce juga menjadi sumber pertumbuhan strategis bagi SHAREit.

“Metode pembelian lewat aplikasi (in-app purchase) tengah meningkat di Asia Tenggara pada 2021. Apalagi, konsumen lebih sering menghabiskan waktu di media daring. Kegiatan konsumsi di Asia Tenggara juga mengalami kenaikan sebesar 240% menurut laporan AppsFlyer, ‘State of eCommerce App Marketing in 2021’. “

Perbankan seluler dan pembayaran nirkontak telah menjadi tren-tren besar di Asia Tenggara. Kami gembira ikut menggerakkan pertumbuhan tersebut. Tren ini bahkan menjadi komponen utama dari strategi bisnis kami.

BACA JUGA  Games: Shadow Arena Menyambut Kembali 2 Hero Mereka

SHAREit ingin menjadi media periklanan terbesar bagi berbagai merek,” ujar Karam Malhotra, Partner & Global Vice-President, SHAREit Group.”

“Kami gembira tercantum sebagai penerbit media terkemuka bagi merek-merek di sektor keuangan dan e-commerce, serta membantu merek-merek ini meningkatkan in-app purchase di Asia Tenggara. Kami ingin terus mendukung perkembangan dan pertumbuhan berbagai perusahaan.”

Fitur utama SHAREit adalah peer to peer file transfer, membantu pengguna mengirim video, aplikasi, gambar, dan lain-lain dengan perangkat lain tanpa koneksi internet atau Bluetooth.

Sebagai salah satu mitra kanal aplikasi yang pertama hadir di Google Play, SHAREit juga menjamin keamanan pengiriman aplikasi melalui Peer-to-Peer Offline App Sharing—pengguna bisa membagikan aplikasi lewat SHAREit, menambahkan aplikasi tersebut ke dalam Play Library, serta mengelola pemutakhiran aplikasi saat perangkat kembali terkoneksi dengan internet.

SHAREit juga menjadi platform konten digital terpadu, menyediakan berbagai layanan gaming, penelusuran konten (content discovery), dan konsumsi konten. SHAREit memiliki gaming center khusus pada aplikasinya yang menawarkan HTML5 games, gaming videos, dan opsi mengunduh game yang tengah digemari.

Berkat koleksi game dari seluruh genre, SHAREit terus melanjutkan momentum positif di kategori gaming dan berada di peringkat kedelapan di dunia.

SHAREit turut berekspansi dari mid-core dan casual hingga menempati jajaran 10 besar pada seluruh kategori game, termasuk arcade, puzzle, simulation,dan hyper-casual game, seperti yang tercantum dalam “AppsFlyer Performance Index XIII” terbaru.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKecelakaan Beruntun Kembali Terjadi di Agam
Artikel berikutnyaKhasiat Ginseng Merah sebagai Adjuvan Vaksin Covid-19