Iklan
Iklan

Smartphone Fitur MIUI 13 Tingkatkan Produktivitas, Ini Tipsnya

- Advertisement -
Smartphone bukan lagi hanya alat untuk berkomunikasi seperti telepon, atau mengirim pesan saja. Beragam fitur dan spesifikasi telah tersedia didalam Smartphone untuk bisa dimanfaatkan jadi teman produktif.

Bahkan jika ditelurusuri lebih dalam, dengan semakin berkembangnya sistem operasi yang baru telah membuat berbagai fitur yang ada di dalam smartphone menjadi semakin optimal dan mudah diakses, seperti di Redmi Note 11 Series yang telah dilengkapi sistem operasi terbaru, MIUI 13.

Yuk simak beberapa tips yang bisa dilakukan agar smartphone kamu bisa jadi teman produktif seharian.

Smartphone

Tingkatkan produktivitas dengan selalu mengetahui update terkini

Smartphone kamu telah menjadi pusat informasi yang wajib kamu optimalkan untuk mengetahui berbagai update terkini. Hal-hal seperti berita terbaru, email, pesan masuk, kalendar, alarm, hingga informasi waktu dan cuaca merupakan sebagian informasi yang perlu kamu ketahui secara rutin, dan semua itu bisa ditampilkan oleh smartphone.

Menariknya, sekarang kamu sudah tidak perlu repot ketika mengakses berbagai hal tersebut, dalam MIUI 13, kamu bisa mengatur sendiri widget atau mengaktifkan side bar (bilah sisi) sesuai kebutuhan, sehingga kamu bisa mengakses semua fitur ataupun aplikasi favorit dengan mudah dan cepat. Dengan hal ini kamu bisa melakukan kegiatan multitasking dengan mudah, misalnya ketika ingin mencatat pada saat browsing, kamu cukup tarik indikator di sisi layar untuk membuat side bar muncul, selanjutnya kamu tinggal mengaktifkan aplikasi notes dan kamu siap mulai mencatat.

Smartphone

Manfaatkan smartphone untuk menyimpan catatanmu dengan cepat

Dengan adanya smartphone, kamu dapat mengubah banyak data fisik yang dimiliki ke dalam bentuk yang dapat disimpan di smartphone tanpa harus membawa banyak barang. Daripada kamu harus mencatat ulang informasi dengan menuliskannya dalam sebuah buku, kamu bisa mengambil foto dan mengumpulkannya menjadi catatan pribadimu. Dengan kamera berukuran besar yang dimiliki Redmi 11 Series, kamu bisa berkali-kali melakukan zoom, dan foto yang dihasilkan tetap terlihat jelas. Selanjutnya kamu bisa dengan mudah memotong, mengedit, menyimpan, dan mengakses hasil foto tersebut langsung dari smartphone kamu.

Kamu tidak perlu takut performa smartphone kamu menurun dengan banyaknya data yang disimpan. MIUI 13 telah menerapkan Liquid Storage dan Atomized Memory, sistem manajemen data tingkat lanjut untuk kinerja yang lebih optimal dan tahan lama.  Hal ini penting bagi smartphone, terutama dalam jangka waktu panjang. Berdasarkan penelitian yang dirilis oleh Xiaomi, setelah 36 bulan, performa penyimpanan smartphone Android umumnya berkurang 50%. Sedangkan berkat dukungan MIUI 13, penurunan performa penyimpanan setelah 36 bulan hanya berada di kisaran 5% dan mampu meningkatkan efisiensi defragmentasi sebesar 60%.

Optimalkan privacy kamu ketika menggunakan berbagai aplikasi pilihan

Saat ini juga telah tersedia berbagai aplikasi produktivitas yang bisa kamu pilih dan optimalkan untuk keseharian kamu. Walaupun demikian kamu perlu memperhatikan keamanan dan privasi dari seluruh informasi pribadi kamu.

Di dalam MIUI 13, telah dilakukan peningkatan dari sisi privasi dengan kehadiran fitur privacy protection lab. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu bisa membatasi informasi pribadi yang hendak kamu bagikan, seperti misalnya pada saat kamu menggunakan face recognitizion, secara otomatis kamera hanya akan membaca wajah dan mengabaikan latar belakang kamu. Kamu juga bisa mengaktifkan untuk membatasi ketika sebuah aplikasi membutuhkan akses ke clipboard, lokasi, ataupun informasi nomor telepon.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba. Redmi Note 11 Series yang telah didukung MIUI 13 mungkin bisa menjadi jawaban jika kamu mencari ponsel pintar yang bisa menemani kamu produktif seharian. Redmi Note 11 Series memiliki beberapa varian  yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA