Iklan
Iklan

Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Hadirkan VIVIZ dan BILLLIE

- Advertisement -
Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project sebuah festival musik K-Pop digelar dalam rangka merayakan  hubungan bilateral Korea Selatan dan Indonesia yang ke-50 pada tahun 2023 ini.

Festival Musik Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project ini akan digelar di Pamedan Pura Mangkunegaraan, Surakarta pada 16 Desember 2023 nanti.

Terwujudnya Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Festival ini diinisiasi oleh 4 promotor yaitu Deteksi Production, IPC, serta Indako & Media Assemble dan Frontline Enterprise.

Solo 1st Popcorn Soft
Foto: Istimewa

“Terimakasih teman-teman media yang sudah hadir, ini kali kedua kita mengelar Konferensi pers Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Festival. Acara ini juga sebagai langkah awal kolaborasi dua negara, Korea dan Indonesia di bidang seni budaya dan sebenarnya sejak masih masa pandemi sudah kami siapkan setahun lalu tapi baru terwujud sekarang.”Harry “Koko” Santoso dari Deteksi Production saat jumpa pers di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Senin (12/11/2023).

“Ini festival musik K-Pop pertama yang kita gelar di Solo, dua gruop K-Pop ini sudah mmebatalkan shownya di Korea untuk tampil diacara kani ini merupakan sebuah kehormatan,” ujar Hong Yoon-gi dari Indako and Media Assemble salah satu promotor dari Korea.

Acara ini akan dipandu oleh MC dari dua negara, yakni Ro Jong Hyun dari Korea Selatan dan Ranti Maria dari Indonesia.

Solo 1st Popcorn Soft

Sebanyak dua girl group asal Korea Selatan bakal meramaikan perhelatan ini. Sebut saja VIVIZ dan BILLLIE. VIVIZ adalah grup yang terdiri dari tiga anggota, yakni Eunha, SinB, dan Umji. Dibentuk pada 2021 di bawah naungan BPM Entertainment pada 9 Februari 2022.

Ketiga anggotanya merupakan mantan girl group populer GFRIEND yang debut pada 2015 dan bubar pada 2021.

Sementara BILLIE adalah girl group besutan Mystic Story yang terdiri dari tujuh anggota yakni Moon Sua, Suhyeon, Haram, Tsuki, Siyoon, Haruna, dan Sheon. Grup ini debut pada 10 November 2021 dengan album mini pertamanya yang berjudul The Billage of Perception: Chapter One.

Solo 1st Popcorn Soft
Foto: Istimewa

VIVIZ dan BILLIE akan bergabung dengan line up penampil asal Indonesia yakni penyanyi duo Alien Child, girl group ARize, dan penyanyi keroncong Woro Mustiko.

“Untuk Untuk desain panggung Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Festival kami sudah siapkan ada bentuk catwalk yang luas dan sangat memungkinkan Viviz dan Billie beraksi. Artis kita yang hadir juga spesial karena akan dibuka dengan penyanyi keroncong muda yang sedang bersinar, Woro Mustiko, plus Arize dan Alien Child,” ujar Harry ‘Koko’ Santoso

Acara yang  berlokasi di Pamedan Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada 16 Desember 2023 pukul 19.00 – 21.30. Open gate dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

Solo 1st Popcorn Soft
Foto: Istimewa

Terpilihnya Solo tak lepas dari slogan mereka yang berbunyi Spirit of Java dan berada di tengah-tengah Pulau Jawa. Solo memiliki pusaran budaya dengan sejarah panjang kerajaan-kerajaan yang berdiri di sana sejak dulu. Uniknya jika biasanya konser bernuansa K Pop digelar di stadion kali ini diadakan di tempat yang memiliki sejarah khas Solo.

“Mungkin kami tidak akan membuka booth penjualan merchandise para artis K Pop yang akan tampil, seperti umumnya konser K Pop tapi ada wisata kuliner khas Solo juga Korea di sekitar tempat pertunjukan,” jelas Ideas dan Pak Didit Perwakilan dari Solo.

Adapun tiket Solo 1st Popcorn Soft K-Pop Concert Project bisa kamu dapatkan melalui laman www.karcis.id

Solo 1st Popcorn Soft
Foto: Istimewa

Berikut daftar harga lengkapnya: 

– VIP FESTIVAL (termasuk pajak 15%) Rp 805.000

– FESTIVAL II (termasuk pajak 15%) Rp 575.000

– FESTIVAL I (termasuk pajak 15%) Rp 345.000

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA