Beranda Uncategorized Sosok Benalu Pandemi Covid-19 Dibongkar Megawati

Sosok Benalu Pandemi Covid-19 Dibongkar Megawati

Sosok Benalu
Sosok benalu yang telah mengambil keuntungan di tengah pandemic COVID-19 disinggung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Lalu siapa sosok benalu yang dimaksud?

Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, kemudian menjawab terkait dugaan sosok benalu yang dimaksud Megawati dan Hasto. Dia menyebut benalu tersebut adalah penguasa dan pengusaha.

“Ya kelompok yang tega mengkonversi penderitaan sebagai lahan perburuan rente. Siapa saja yang memenuhi kriteria ini, bisa penguasa pengusaha, bisa pengusaha penguasa,” ujar Hendrawan, Senin (10/1/2022).

Hendrawan juga mengatakan sosok benalu tersebut telah mengambil untung di tengah situasi pandemi COVID-19. Caranya, menurut Hendrawan, dengan menggunakan praktik bisnis bernuansa korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Dengan menggunakan praktik-praktit bisnis yang penuh nuansa KKN,” ujarnya.

Dia menilai pernyataan Megawati soal pihak mencari keuntungan sudah jelas. Dia menyebut Megawati memang selalu mengingatkan kepada para kadernya agar melawan tindakan ‘mumpungisme’ dan parasitik di tengah kondisi memprihatinkan saat ini.

“Apa perlu tafsir lagi? Rasanya sudah jelas, ya. Kepemimpinan politis harus tumbuh berbarengan dengan kepemimpinan moral-etis, sebab kalau tidak, politik tidak akan mampu melahirkan transformasi peradaban,” katanya.

Sebelumnya, Megawati awalnya menyinggung masih ada kelompok yang antikemajuan saat ini. Megawati mengambil contoh seperti mereka yang menolak uluran dari pemerintah.

“Fakta di lapangan kadang-kadang terus lain, masih saja ada kekuatan anti kemajuan, mereka menolak bentuk protokol kesehatan karena keyakinan sempit yang meminggirkan nalar dan alam pikir, mereka menolak berbagai uluran tangan pemerintah seperti vaksin,” ujar Megawati ketika memberi sambutan pada di HUT ke-49 PDIP yang digelar virtual, Senin (10/1).

Megawati juga menyindir pihak yang mencari keuntungan di tengah pandemi. Dia mengatakan kelompok itu bertindak bagai benalu yang menginduk pada inangnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakManchester United Menang Tipis 1-0 Lawan Aston Villa di Ajang Piala FA
Artikulli tjetërFerdinand Hutahaean Akan Menghadapi Ancaman Hukuman 10 tahun Penjara