Iklan
Iklan

Sosok Liena Ozora, Rela Jadi Sopir Bus Demi Tinggalkan Dunia Malam

- Advertisement -

Sosok Liena Ozora tiba-tiba saja viral. Wanita cantik yang diketahui berprofesi sebagai sopir bus antar kota ini memang dalam satu tahun terakhir ini sering muncul di beberapa konten para YouTuber.

Salah satunya di kanal YouTube Rivano Official. Liena Ozora ternyata sebelumnya sempat bekerja di Timor Leste selama 3 tahun. Liena menyebut ia bekerja di dunia malam.

“Masa lalu itu nggak perlu dibahas, intinya dari dunia malam saya ingin kembali ke jalan yang lebih baik gitu aja sih,” ungkap Liena Ozora.

Ketika itu sedang masa pendemi, dan Liena menjadi salah satu WNI yang harus dipulangkan. Liena akhirnya kembali ke daerah asalnya, yakni Wonogiri.

Sejak saat itu, Liena Ozora bertekad ingin kembali ke jalan yang benar, dan ogah menggantungkan nafkah dari pekerjaan haram. Apalagi, sang ibu sempat menasehatinya sebelum meninggal dunia untuk meninggalkan dunia malam.

Liena Ozora

“Tapi semenjak ibu sudah meninggal aku berhenti kerja karena ibu sendiri sudah pesan begini ‘sudahlah nak pekerjaan seperti itu berhenti saja anakmu rawat sendiri, kerjalah yang baik-baik saja,” ungkap Liena.

Liena Ozora pun mulai memutar otak hingga akhirnya ia memberanikan diri melamar pekerjaan sebagai sopir bus.

“Kan waktu pandemi kita susah cari pekerjaan. Tiba-tiba ngelamar aja ke Ag*a karena mencari pekerjaan itu kan sulit. Lulusan sarjana aja kadang sulit, apalagi saya yang lulusan SMP. Susah banget untuk cari kerjaan,” ujar Liena.

Wanita bernama asli Lina Supriyanti itu pun tak serta merta diterima. Dia pun diketahui harus menjalani sejumlah tes sebelum akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan supir bus tersbeut.

Liena Ozora

Kepala Operasional PO Agra Mas Wonogiri, Susanto mengatakan, Liena sudah menjalani sejumlah tes.

“Kami memilih Mbak Liena ini kita sudah melalui tes-tes yang kita tentukan. Sudah sesuai prosedur yang kita bikin. Jadi sudah teruji,” ujarnya.

Liena sendiri resmi berdinas sebagai sopir bus sejak Maret 2021 silam. Pekerjaannya pun sudah mendapat restu dari keluarga dan ketiga buah hatinya.

“Anak-anak tidak apa-apa, mereka sudah mengizinkan untuk nyopir,” ucap Liena,

Dan selama bekerja, Liena diketahui menitipkan anak-anaknya ke tempat saudara.

“Sudah biasa, karena mereka tahu mamanya berangkat. Paling ya nantinya telepon, saya juga menikmati pekerjaan saya saat ini,” ungkap Liena.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA