Beranda TRENDING Sosok Polwan Cantik Salsabila Lestari Putri Indonesia 2020 NTB

Sosok Polwan Cantik Salsabila Lestari Putri Indonesia 2020 NTB

Polwan Cantik
Namanya Polwan cantik ini, Salsabila Lestari Putri Suteja, ternyata dia merupakan Putri Indonesia tahun 2020 yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nama Salsabila Lestari Putri tiba-tiba saja viral karena kini menjadi salah seorang polwan cantik di Indonesia. Dia  berasal dari Lombok Timur, terpilih sebagai Putri Indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB) dan mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Sebagai salah seorang polwan cantik di jajaran kepolisian, sosoknya menjadi sorotan usai kerap mengunggah kegiatannya sehari-hari.

Wanita yang akrab disapa Putri ini menjalani pekerjaannya sebagai polwan sambil kuliah di jurusan hukum Universitas Terbuka Mataram. Dia merupakan lulusan SMAN 1 Selong, Lombok Timur.

“Aku lulus di tahun 2020 (zaman COVID-19). Saat ini aku memutuskan kuliah di Universitas Terbuka Mataram jurusan hukum, karena tahu belajar bangku perkuliahan akan mendukung pekerjaanku saat ini, aku masuk sekitar bulan September lalu,” ujar Putri dikuti dari Wolipop.

Polwan Cantik

Putri saat ini aktif bekerja sebagai anggota kepolisian di Polres Lombok Timur. Ia mengaku menjadi polwan adalah cita-cita sejak kecil.

“Sebenernya cita-cita aku memang mau jadi polwan. Tapi setelah jadi Puteri Indonesia, aku memantapkan diri untuk yakin dengan apa yang memang jadi cita-cita ku,” ujar Putri.

Putri mengungkapkan awal mula bisa mengikuti ajak kecantikan bergengsi di Tanah Air, Puteri Indonesia 2020. Semua bermula setelah Putri menghadiri acara Terune Dedare, ajang pemilihan seperti Abang None jika di DKI Jakarta.

“Awal sekali kenapa aku bisa ikut pemilihan daerah Puteri Indonesia, aku ada di sebuah acara di malam hari, yaitu acara Terune Dedare Kabupaten Lombok Timur, banyak sekali tamu undangan yang hadir pada acara tersebut termasuk runner up Puteri Indonesia NTB dan Puteri Indonesia NTB atribut,” katanya.

BACA JUGA  Sosok Michaela Paruntu, Wanita Cantik yang Dikianati Wakil Ketua DPRD Sulut

Dalam acara tersebut, Putri tidak menjadi pemenang. Dia hanya sebagai finalis Terune Dedare Lombok Timur 2019.

Polwan Cantik

“Singkat cerita ketika aku dan yang lain selesai acara, aku ada di belakang panggung, tiba-tiba seseorang menghampiri aku namanya kak Arnold. Kak Arnold adalah orang me-notice keberadaanku waktu di atas panggung yang pada akhirnya ngajak aku ngobrol-ngobrol sedikit terkait tertarik tidaknya aku dengan ajang pemilihan Puteri Indonesia,” kata Putri.

Putri lalu memberanikan diri untuk ikut audisi pemilihan Puteri Indonesia NTB 2020. Ia ingin mencoba pengalaman baru dan keluar dari zona nyamannya.

“Terlepas aku lolos atau tidak itu tidak itu urusan belakangan, kak Arnold sendiri adalah seorang pageant consultant, yang banyak mengirimkan puteri-puteri terbaik NTB di ajang beauty pageant nasional,” jelasnya.

Shalsabila Lestari Putri Suteja Belajar Catwalk dan Public Speaking

Saat mencoba mengikuti Puteri Indonesia NTB 2020, Putri mengaku belum berpengalaman dalam dunia modelling. Ia pun mencoba belajar untuk berpose saat photoshoot, catwalk dan ilmu public speaking.

Polwan Cantik

“Sampai di hari H audisi berlangsung di Hotel Astoria sekitar bulan November 2019, aku datang melihat finalis lainnya yang pasti aku yakin mereka semua punya persiapan yang lebih matang daripada aku,” ungkap Putri cemas.

Saat itu Putri masih berusia 18 tahun yang sedang mencoba mencari jati diri dengan ikut audisi. “Aku masuk ke ruang audisi yang ku lihat jurinya tersenyum manis, dan interview berlangsung, ternyata interviewnya tidak seseram itu ya,” kata Shalsabila Lestari Putri Suteja.

Putri mengatakan suasana saat audisi Puteri Indonesia. “Suasana di dalam sana sangat hangat sekali sehingga aku sangat enjoy dengan interview yang ada, keluar dari ruang audisi aku tidak berpikir soal lolos atau tidak nya aku, aku hanya merasa lega aku sudah melewati tahap itu,” ungkapnya.

BACA JUGA  Kabar Pengacara Sunan Kalijaga Terinfeksi HIV Kian Menyebar

Anak pertama dari dua orang bersaudara ini tidak menyangka jika dirinya bisa berhasil lolos audisi Puteri Indonesia NTB. Dia pun menjalani karantina bersama para finalis lainnya.

“Aku menikmati semua prosesnya, walaupun di balik itu aku sering sekali merasa insecure, merasa diri kurang, merasa diri aku belum ada apa-apanya yang akhirnya aku merasa sepertinya bukan aku orang dan pastinya bukan aku, jika dilihat dari segi usia saja aku belum matang untuk ikut,” ucap Putri.

Prinsip yang selalu Putri pegang pada saat itu adalah tetap melangkah dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada pada dirinya sendiri.

“Selama malam grand final belum datang, masih ada waktu untuk mempersiapkan diri dari segi banyak hal. Aku memang tidak bisa seperti mereka, tapi aku bisa jadi diriku dan aku bersyukur akan itu. Mantra ajaib yang menguatkan ku sampai di malam grand final dengan izin tuhan aku diberikan tanggung jawab menjadi Puteri Indonesia NTB 2020,” katanya lega.

Setelah melewati proses yang panjang dan terus belajar, Putri terpilih menjadi perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun 2020.

“Reaksi ketika terpilih pastinya aku kaget luar biasa, aku tidak pernah merasakan sekaget itu selama ini. Karena aku berekspektasi jauh sekali, bahkan malam setelah aku terpilih aku menggigil karena aku masih tidak menyangka dengan apa yang ada di hadapanku. Saat itu 6 Desember 2019,” ucapnya haru.

Dan setelah mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2020, Putri merasa sangat bahagia. Sebab banyak pengalaman yang didapatkannya dan menjadi bekal untuknya dalam menjalani kehidupan.

“Yang aku peroleh banyak sekali, terutama pengalaman. Simple memang mengatakan hanya “pengalaman” tapi pengalaman yang aku terima disini benar-benar menjadi guru untuk aku. Guru yang membuka cakrawala pemikiranku, yang mendekatkan aku dengan teman-teman yang sangat supportif, yang ngajarin aku soal etika sopan santun dan banyak lainnya yang aku belum bisa sebutkan satu persatu,” tuturnya panjang lebar.

BACA JUGA  Angelina Sondakh Semakin Religius Usai Bebas dari Penjara

Polwan Cantik

Anak sulung dari dua orang bersaudara ini menyebutkan hal yang tak akan ia lupakan saat mengikuti Puteri Indonesia 2020. Di antaranya adalah kesibukan yang sangat padat dan menghadapi komentar netizen.

“Sibuk, riweh dan ribetnya aku pada saat itu, di samping aku mempersiapkan diriku ke ajang nasional aku harus penuhi kewajiban sebagai Puteri Indonesia daerah, dan yang paling terakhir aku nggak akan lupa rasanya dihujat netizen,” ujar Putri seraya tertawa.

Putri menambahkan dia memilih menghiraukan komentar negatif di media sosial. Shalsabila Lestari Putri Suteja bertekad terus berusaha dan melakukan yang terbaik. Usai mengikuti ajang Puteri Indonesia 2020, kini Putri aktif bekerja sebagai anggota polri di Polres Lombok Timur dan dijuluki oleh Netizen sebagai salah satu polwan cantik di tanah air.

Source: Wolipop

Facebook Comments

Artikulli paraprakElena Zachnas Kisahkan Pencarian Lewat Buku “Aku dan Bukan Dia”
Artikulli tjetërCara Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube dengan Mudah