Beranda TEKNOLOGI Status WhatsApp Bisa Gunakan 5 Aplikasi Video Ini

Status WhatsApp Bisa Gunakan 5 Aplikasi Video Ini

WhatsApp
WhatsApp merupakan aplikasi messenger yang banyak digunakan dari segala macam kalangan di Indonesia. Salah satu fitur menarik di WhatsApp, adalah status WA yang mirip dengan Instagram Stories. Saat ini, berbagai aplikasi video untuk status WA telah dikembangkan untuk berbagai keperluan.

Saat ini, ratusan aplikasi serupa telah tersedia di Play Store. Tetapi, sebagai pengguna smartphone yang bijak, suatu aplikasi perlu dicek keamanannya terlebih dahulu sebelum digunakan. Karena itu, berikut aplikasi yang dapat digunakan secara aman:

WhatsCut – Best Video Cut & Share App

Pada dasarnya, WhatsApp membatasi durasi video untuk status WA selama 30 detik. Apabila video yang ingin dipakai memiliki durasi lebih, maka aplikasi WhatsCut dapat digunakan untuk memotong video menjadi berbagai bagian. Seluruh bagian-bagian video nantinya dapat diunggah satu per satu.

Hanya dengan beberapa ketukan, video dapat dipotong menjadi beberapa bagian dengan mudah. Mula-mula, WhatsCut akan meminta video yang ingin dipotong. Aplikasi ini lalu akan memotong video tersebut sesuai dengan jumlah potongan yang diinginkan.

Setelah selesai, video yang dipotong dapat langsung dibagikan di kontak WhatsApp, atau disimpan untuk di upload sebagai status WA. Soal ukuran, aplikasi WhatsCut hanya membutuhkan 39 MB untuk diunduh.

Video Splitter untuk Status WhatsApp, Instagram

Aplikasi yang dapat digunakan untuk memotong video selanjutnya adalah Video Splitter. Dengan Video Splitter, video dapat dibagi sesuai dengan selera, dan dapat langsung dibagikan sebagai status WA. Video Splitter juga dapat digunakan secara offline.

Untuk menggunakannya, video yang dipilih untuk dipotong lalu akan diberi dua pilihan, yakni pembagian otomatis atau pemisahan kustom. Pembagian otomatis akan memotong video tiap 30 detik, sedangkan pemisahan kustom dapat diatur durasi per potongan video.

BACA JUGA  Pesawat Boeing 737-500 Milik Sriwijaya Air Ternyata Rawan Mati Mesin di Udara

Selain itu, Video Splitter juga memiliki fitur Split Tunggal. Dengan fitur tersebut, video dapat dipotong mulai dari kurun waktu tertentu, tidak harus dimulai dari awal video.

Save Video Status – WA Status

Berbeda dengan kedua aplikasi di atas, aplikasi video untuk status WA ini digunakan untuk menyimpan video status WA. Aplikasi ini dapat mengunduh status WA, baik dari foto hingga video, hanya dengan beberapa ketukan.

Salah satu fitur yang terbaik dari Save Video Status adalah Multi Save. Artinya, bagi yang ingin mengunduh beberapa video status WA secara bersamaan, maka aplikasi ini akan dapat membantu melakukan hal tersebut.

Untuk menggunakannya, tinggal jalankan aplikasi tersebut, lalu buka status WA yang diinginkan. Tinggal klik opsi Download, dan status WA berupa video langsung tersimpan di Galeri. Save Video Status juga memiliki built-in HD video player untuk membuka video status WA.

Story WA – Editor Foto Jadi Video Musik

Lalu, apakah ada aplikasi video untuk status WA khusus membuat video? Untuk membuat video status WA, gunakan aplikasi Story WA ini. Seperti CapCut, aplikasi Story WA ini dapat membuat video status WA dengan berbagai template yang disediakan secara gratis.

Hanya dengan beberapa ketukan, video status WA selama 30 detik dapat dibuat dengan mudah. Untuk video musik, aplikasi ini juga memiliki perpustakaan yang penuh dengan berbagai lirik lagu Indonesia.

Artwiz – Video Story Maker

Artwiz dapat membantu membuat video untuk status WA dengan desain yang indah untuk dibagikan kepada orang lain. Aplikasi ini memiliki berbagai template yang menarik, dan terkesan lebih elegan. Video yang dibuat kemudian dapat dibagikan ke WhatsApp sebagai status WA.

BACA JUGA  Ilmuwan Temukan Air dan Bahan Organik pada Asteroid

Pada aplikasi Artwiz, berbagai macam fitur editing telah disediakan untuk membuat video status WA. Tinggal pilih template yang disediakan, atau gunakan video yang sudah ada. Edit sesuai selera, dan video berdurasi 30 detik dapat dipakai sebagai status WA.

Demikian macam-macam aplikasi video untuk status WA, yang dilengkapi fitur-fitur menarik. Apapun kebutuhan yang diperlukan mengenai status WA, selalu ada aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan.

Artikel Asli

Facebook Comments

Artikulli paraprakSeorang Istri di Sumut Nekat Bunuh Suami Biar Bebas Selingkuh
Artikulli tjetërAnugerah Musik Indonesia ke -25, Ini Daftar Lengkap Nominasinya