Iklan
Iklan

Suasana Mencekam, Pesawat Super Air Jet Rute Lombok-Jakarta Gagal Lepas Landas

- Advertisement -
Suasana mencekam saat Pesawat Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 765 rute Lombok-Jakarta gagal lepas landas di Bandara Internasional Lombok.

Padahal Pesawat Super Air Jet ini sudah berada di landasan pacu, namun penumpang menunggu cukup lama karena pesawat tak bergerak

Seharusnya sesuai jadwal waktu pesawat take off pukul 13.55 WITA. Namun, penumpang baru diminta untuk masuk pesawat sekitar pukul 14.10 WITA.

Pesawat memasuki landasan pacu sekitar pukul 14.30 WITA. Namun, suasana mulai mencekam, anak-anak yang berada di kabin mulai menangis, beberapa orang mulai menanyakan pramugari terkait jadwal keberangkatan mereka.

Sekitar pukul 15.30 WITA, pilot pesawat mengumumkan akan mematikan mesin pesawat karena pesawat tidak bisa bergerak. Dan menyebut ada teknisi yang memperbaiki kendala teknis itu. Sedangkan posisi pesawat berada di landasan pacu 13 CAT I.

Pengumuman pilot semakin membuat resah penumpang pesawat. Terlihat penunpang yang membawa anak duduk di kursi nomor 1 D dan E meminta penjelasan ke pramugari karena anaknya terus menangis.

Setelah menunggu hampir 2 jam di dalam pesawat yang tak bergerak, pilot kemudian memberikan kepastian.

Pesawat yang harusnya tiba di Jakarta pukul 14.25 WIB itu kembali ke terminal Bandara Internasional Lombok dan para penumpang diturunkan.

“Diminta untuk segera duduk karena kita akan kembali ke terminal Lombok,” ujar pilot pesawat pada pukul 16.43 WITA

Namun, pilot memilih keselamatan penumpang yang lebih utama ketimbang nekat terbang dengan kondisi pesawat yang tidak prima.

Terkait peristiwa ini hingga saat ini belum ada keterangan dari Corporate Communications Strategic at PT Lion Air Danang Mandala Prihantoro.

Sementara, General Manager AirNav Indonesia Cabang Lombok Kiki Adrian mengatakan pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandara Lombok pukul 14.25 WITA dan tiba di Bandara Jakarta pukul 15.30 WITA.

Namun, saat akan menuju runway bandara, tiba-tiba pesawat kembali ke area parkir pesawat, karena kendala teknis.

“Saat mau menuju runway atau di taxiway, terjadi kendala teknis, sehingga kembali ke apron pesawat bandara,” ujar Kiki, Jumat, 14 Juli 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA