Iklan
Iklan

Synchronize Fest Di Radio Digelar 11 Hingga 13 Desember 2021

- Advertisement -
Synchronize Fest Di Radio, sebuah rangkaian program spesial dari Synchronize Fest dan Synchronize Radio, siap diselenggarakan pada 11, 12, 13 Desember melalui medium www.synchronizeradio.com.

Synchronize Fest Di Radio ini menjadi penawar rindu bagi para pecinta musik Indonesia yang setia menunggu untuk kembali menghadiri Synchronize Fest nantinya.

Seperti yang diketahui, Synchronize Fest masih mengalami kemunduran jadwal untuk edisi tahun 2021. Namun nyatanya antusiasme pecinta musik Indonesia kepada terselenggaranya festival ini masih juga terjaga.

Synchronize Fest
Konferesnsi Pers Synchronize Fest / Foto : Dok. Synchronize Fest

Terbukti dari data penyelenggara bahwa 70% pemegang tiket enggan melakukan refund, di mana tentunya tiket tersebut masih akan berlaku ketika Synchronize Fest offline siap terselenggara.

Selaras dengan tema utama dari Synchronize Radio yaitu ‘Musik Indonesia Selamanya’, Synchronize Fest Di Radio siap menyiarkan berbagai program seputar musik Tanah Air ke seluruh belahan dunia. Dimulai dari talk show yang mengupas berbagai fenomena seperti ‘Sepak Terjang Musik Keras’ (bersama duo Extreme Moshpit, Gebeg & Andre, yang dipandu oleh Wendi Putranto), ‘Dokumentasi Film dan Musik Indonesia Hari Ini’ (Alvin Yunata & Henry Foundation, dipandu oleh Siddha juga Robonggo), hingga ‘Geliat NFTunes’ (Deathless Ramz & Dettytoski,
dipandu oleh Arie Dagienkz). ‘Bagaimana Skena di Madura?’ (Lorjhu, dipandu oleh David Tarigan), dan topik menarik lainnya seputar musik.

Ada pula program sesi bajak dari para pelaku podcast & talks ternama yaitu RAPOT (Reza, Anka, Radhini, Abigail Podkes) membahas kerinduan akan konser), Ryo Wicaksono & Bobby Mandela (BKR Brothers) membahas tempat nongkrong muda-mudi, hingga NGOBRYLS (Jimi Multhazam X Ricky Malau) membahas pilihan lagu lawas. Tentu saja tidak terlewat program reguler dari Synchronize Radio yaitu ‘Maju Skena Mundur Skena’, ‘Selaw: Seleksi Lagu Lawas’, juga ‘Komedi Putar Show’ (Soleh Solihun, Adjisdoaibu, Randhika Djamil, Gilang Bhaskara).

Synchronize Fest
David Karto selaku Festival Director, Synchronize Fest / Foto : Dok,Synchronize Fest

Beberapa program di atas beserta program seru lainnya siap dinikmati selama tiga hari, dimulai pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB hanya di www.synchronizeradio.com.

“Synchronize Radio memberikan apa yang semestinya media lokal sajikan. Meskipun belum sempurna, namun kehadirannya menjadi ruang bagi musisi-musisi Indonesia masa kini atau musisi dari masa lalu sekalipun. Ini adalah sebuah rumah untuk Musik indonesia lintas genre dan lintas generasi, dimana para pendengar dapat teredukasi dengan kekayaan musik yang Indonesia miliki.” Ujar Arie Dagienkz selaku Program Director – Synchronize Radio.

Synchronize Fest
Foto : Dok. Synchronize Fest

Perihal deretan penampil musiknya, Synchronize Fest Di Radio pun menghadirkan beberapa aksi spesial. Seperti duo legendaris Achmad Albar & Ian Antono yang siap membawakan set khusus Duo Kribo bersama trio rock Kelompok Penerbang Roket. White Shoes & The Couples Company akan membahas dan tampil membawakan set album 2020. Solois Jason Ranti bakal beraksi  dengan dukungan full band melalui entitas musik bernama Jejeboys II Men. Kahitna akan memainkan lagu-lagu hits nya dengan aransemen jazz-fusion dengan nama panggung Kahitna Play Fussion, serta penampil spesial lainnya

“Synchronize Fest di Radio (SFDR) 2021 cukup berbeda dalam proses kreatif bila dibanding dengan festival offline. Nama-nama pengisi acara dan program siaran yang ditampilkan mengikuti pendekatan konsep dan suasana radio. Mereka akan ditantang untuk berbagi keseruan dengan gaya dan set yang tidak biasa.” Ujar David Karto selaku Festival Director, Synchronize Fest.

Synchronize Fest
Aldila Karina – Communication Director Synchronize Fest / Foto : Dok. Synchronize Fest

Untuk seluruh sesi penampilan musik Synchronize Fest Di Radio, penonton dapat menyaksikan secara penuh audio visual eksklusif melalui kanal blibli.com/SFDR mulai pukul 21.00 WIB sampai 23.00 WIB. Seluruh rangkaian program Synchronize Fest Di Radio tidak dipungut biaya tiket dan dapat dinikmati oleh penonton semua umur.

“Synchronize Fest di Radio bukanlah pengganti Synchronize Fest offline, dan memang tidak dapat disamakan. Namun semangat Synchronize Fest dalam menyiarkan musik-musik Indonesia ke seluruh penjuru dunia dapat terwakili melalui hadirnya program ini” Ujar Aldila Karina selaku Communication Director, Synchronize Fest. (EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA