Iklan
Iklan

Tahun Depan Netflix Stop Sharing Password Akun

- Advertisement -
Kabar buruk untuk pengguna Netflix yang berbagi satu akun ke banyak orang. Platform streaming video itu berencana akan menutup fitur sharing password mulai awal 2023.

Netflix disebut sudah lama ingin mematikan fitur berbagi password yang bikin rugi perusahaan selama beberapa tahun terakhir. Menurut laporan The Wall Street Journal yang berasal dari sumber terdekat dengan isu ini, fitur berbagi kata sandi menjadi penyebab Netflix kehilangan banyak pelanggan pada 2019 silam.

Melansir dari kumparan, Perusahaan begitu hati-hati dalam mengatasi masalah tersebut tanpa mengorbankan konsumennya. Ditambah, aplikasi streaming film ini malah kedatangan pelanggan baru saat lockdown di sejumlah negara gara-gara pandemi COVID-19.

Namun berita baik itu tak berlangsung lama, karena perusahaan melaporkan kehilangan banyak pelanggannya per tahun ini. Co-CEO Netflix Reed Hasting pun mengatakan dalam rapat internal bahwa perusahaan sudah menunggu terlalu lama untuk tidak segera menindak praktik tersebut.

Itu sebabnya mereka akan menghentikan fitur berbagi password mulai tahun depan. Perusahaan dilaporkan akan meluncurkan pembaruan ini di AS pada awal 2023.

Mereka sendiri dilaporkan belum berkomentar terkait isu ini.

Sebelumnya, Netflix akan menyiasati praktik tersebut dengan menagih biaya tambahan untuk pengguna yang berbagi password akun bukan satu rumah. Perusahaan bahkan merilis paket langganan murah dengan iklan di AS, Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Meksiko, Spanyol, dan Inggris Raya, jika paket sebelumnya terasa mahal bagi sebagian pengguna yang memilih berbagi akun dengan pengguna lain.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA