Iklan
Iklan

Tak Terkalahkan, Timnas Maroko Juara Group F Piala Dunia 2022

- Advertisement -
Timnas Maroko tampil cukup trengginas di babak penyisihan Group F Piala Dunia 2022. Langkah Maroko untuk melaju ke babak 16 besar ditentukan seusai di matchday terakhir Grup F mengalahkan Kanada.

Timnas Maroko menang dengan skor 2-1 atas Kanada dalam laga yang diselenggarakan di Al Thumama Stadium, Kamis (1/12).  Gol kemenangan anak asuhan Walid Regragui itu dicetak melalui Hakim Ziyech (4′) dan Youssef En-Nesyri (23′).

Sedangkan satu gol balasan dari Kanada di pertandingan ini diciptakan lewat bunuh diri Nayef Aguerd (40′).

Pada pertandingan ini, tim berjuluk Singa Atlas itu sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke babak 16 besar.

Namun, sejak menit awal wakil dari Afrika itu menggempur pertahanan Kanada. Gol pembuka Timnas Maroko di laga ini tercipta di menit ke-4 melalui Ziyech seusai memanfaatkan blunder Kiper Kanada, Milan Borjan.

Sukses Maroko kembali terulang dan berhasil mencetak gol melalui Youssef pada menit ke-23′ seusai memanfaatkan umpan panjang Hakimi.

Tertinggal 0-2 membuat Kanada mencoba keluar dari tekanan dengan sesekali menyerang pertahanan Maroko. Strategi tersebut berjalan dengan baik seusai Kanada memperkecil kedudukan melalui  bunuh diri Nayef Aguerd pada menit ke-40′.

Ini menjadi gol bunuh diri perdana di ajang Piala Dunia 2022. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Maroko atas Kanada bertahan hingga wasit Raphael Claus meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan atas Kanada membuat Maroko finis sebagai juara Grup F seusai mengungguli Kroasia dan Belgia. Ini merupakan kelolosan Maroko untuk kali kedua ke babak 16 besar setelah terakhir pada edisi Piala Dunia 1986 di Prancis.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA