Iklan
Iklan

Taman Indonesia Kaya Meriahkan Kemerdekaan RI ke-78, Sajikan Konser “Keagungan Indonesia”

- Advertisement -
Taman Indonesia Kaya turut memeriahkannya dengan menghadirkan Konser Kemerdekaan “Keagungan Indonesia”, dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78.

Konser yang dimeriahkan oleh Gema Nusantara Pelajar Semarang ini, diselenggarakan pada Sabtu (19/08/2023) pukul 19.30 WIB di panggung Taman Indonesia Kaya.

“Memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengadakan sebuah pertunjukan menarik yang dapat meningkatkan semangat Nasionalisme bagi masyarakat. Kali ini dalam perayaan Kemerdekaan, Taman Indonesia Kaya ikut memeriahkannya dengan menyuguhkan sajian menarik untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap ragam kebudayaan yang ada di Indonesia.”ujar Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com.

Taman Indonesia Kaya

“Tak hanya memberikan sajian yang menarik, di akhir pekan ini, Taman Indonesia Kaya juga ingin memberikan wadah bagi para pelajar di Semarang yang memiliki minat tinggi dalam dunia seni pertunjukan untuk menyuguhkan sajian yang menarik bagi masyarakat. Semoga Konser Kemerdekaan “Keagungan Indonesia” dapat menjadi sajian yang menghibur dan menambah wawasan tentang Indonesia kepada masyarakat,”tambahnya

Gema Nusantara Pelajar Semarang yang merupakan sebuah komunitas pelajar Semarang yang didirikan sejak tahun 2019 oleh Ester Dwi Winarni dan Eunike Dian Anggraheni.  Komunitas yang saat ini memiliki lebih dari 200 anggota ini, dibentuk untuk menjadi wadah berkumpulnya pelajar Semarang yang memiliki talenta bermusik dan berkesenian untuk belajar bersama. Dalam pertunjukan di Taman Indonesia Kaya kali ini, Gema Nusantara Pelajar Semarang membawakan kembali lagu-lagu menarik dengan diiringi musisi gamelan dan juga tari tradisi.

Taman Indonesia Kaya

Dengan menggunakan pakaian khas Nusantara, Gema Nusantara Pelajar Semarang menyatukan musik dan tarian dalam nuansa kebudayaan Indonesia dengan barisan anak-anak string Orchestra. Selama kurang lebih 90 menit, penikmat seni yang memenuhi pelataran Taman Indonesia Kaya dihibur dengan penampilan dari Gema Nusantara Pelajar Semarang yang membawakan lebih dari tujuh buah lagu antara lain Gambang Semarang, Lukisan Indonesia, Aku Indonesia, Oh Negeriku, Cinta Indonesia, Mahadaya Cinta, Merah Putih, Hari Merdeka, dan masih banyak lagi.

Konser semakin menarik dengan iringan orkestra yang dimeriahkan dengan berbagai alat musik seperti gamelan, saxophone, biola, keyboard, bass dan gitar. Suasana di Taman Indonesia Kaya juga semakin meriah dengan suara-suara dari para penikmat seni yang juga ikut bernyanyi saat menyaksikan penampilan Gema Nusantara Pelajar Semarang.

Taman Indonesia Kaya

“Malam hari ini, kami berkumpul untuk memberikan penampilan terbaik kami ke hadapan masyarakat kota Semarang dalam rangka merayakan dan menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Tampil di hadapan para penikmat seni di Taman Indonesia Kaya merupakan sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan karena selain dapat menghibur, kami juga dapat menyebarkan semangat nasionalisme kepada generasi muda di Semarang. Semoga penampilan kami dapat menginspirasi dan memberikan warna tersendiri bagi perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-78 ini,” ujar Ester selaku perwakilan dari Gema Nusantara Pelajar Semarang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA