Iklan
Iklan

Tempel QRIS di Kotak Amal Masjid Nurul Iman Blok M Square, Aksi Sang Pria Terekam CCTV

- Advertisement -
Viral di media sosial Twitter dan Instagram, soal fenomena scan QRIS di Masjid Nurul Iman Blok M Square. Ternyata itu bukan kebijakan dari pihak masjid.

Dilihat dari video yang beredar, tampak seorang laki-laki berkemeja gelap menempelkan QRIS ke kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square. Aksinya terekam CCTV.

Ia begitu santai menempelkan QRIS di sudut-sudut masjid. Terlihat di waktu CCTV, peristiwa terjadi 6 April 2023.

QRIS dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia yang bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh metode pembayaran nontunai.

Jadi, kalau orang mengscan dan beramal via itu, diduga uang akan masuk ke rekening pria tadi. Pihak Masjid Nurul Iman pun buka suara terkait ini.

“Masjid Nurul Iman Blok M Square tidak menggunakan barcode QRIS untuk infak kegiatan masjid,” kata pengurus masjid di akun Instagram mereka dikutip Senin (10/3).

Instagram

Pihak masjid menegaskan, bagi jemaah yang ingin beramal, untuk menaruh uang cash langsung ke kotak. Atau bila ingin transfer, kirim melalui rekening resmi masjid.

“Jika di antara jemaah ada yang mendapati barcode, nomor rekening atas nama Masjid Nurul Iman Blok M Square mohon dikroscek dulu dan menghubungi Sekretariat,” kata pihak Masjid.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA