Beranda DAERAH Kepulauan Riau Terbakar, Bangunan SD 005 Kabil Nyaris Ludes

Terbakar, Bangunan SD 005 Kabil Nyaris Ludes

SD 005
SD 005 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa nyaris ludes dilalap si jago merah, Kamis, 18 Februari 2021 siang.

Kebakaran di SD 005 terjadi sekira pukul 13.45 Wib yang meluluh lantakkan gudang penyimpanan peralatan sekolah.

Kepala Sekolah SDN 005, Sunarto mengatakan penyebab terjadinya kebakaran itu lantaran adanya konsleting arus listrik di gudang penyimpanan peralatan sekolah.

“Saya tadi baru pulang dari sekolah, namun tiba-tiba anak saya yang kebetulan guru disini menelepon dan memberitahukan bahwa gudang penyimpanan peralatan sekolah terbakar karena konsleting listrik,” jelas Kepsek SD 005, Sunarto.

Beruntung, insiden kbakaran itu tak berlangsung cukup lama setelah dua unit mobil pemadam kebakaran turun dan dibantu masyarakat setempat bersama TNI AL, Polsek Nongsa serta Satpol-PP berjibaku memadamkan api.

“Allhamdulilah kobaran api cepat dipadamkan setelah masyarakat seputaran sekolah dibantu oleh TNI AL, Polsek Nongsa serta Satpol-PP dengan gerak cepat,” kata Sunarto.

Sementara, barang peralatan sekolah yang terbakar diantaranya, meja, kursi, alat-alat olahraga, matras dan alat-alat sekolah lainnya yang sudah tak terpakai.

Atas peristiwa kebakaran tersebut, dilaporkan tidak adanya korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian materil yang diperkirakan puluhan juta rupiah.