Terbongkar Sigit Wardana 12 Tahun Tak Makan Nasi, Karena….

- Advertisement -
Sigit Wardana penyanyi, pencipta lagu, aktor dan produser ternyata lama tak mengkonsumsi Nasi sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia.

Padahal ada pepatah belum makan kalau belum makan nasi, namun hal ini tak berlaku pada Sigit Wardana pelantun lagu “Kisah Hidup Bapak-Bapak”, ia justru lama tak mengkonsumsi nasi.

Menurut Sigit Wardana Awal mula dirinya akhirnya berhenti mengkonsumsi nasi karena saat itu ia mengalami sakit yang akhirnya ia harus menjalani pola makan yang sehat.

Sigit Wardana
Foto: Eny

“Gue udah dari 2012 ga konsumsi Nasi, awalnya karena sakit gue bell’s palsy (Red-Penyakit yang ditandai dengan kekakuan separuh wajah karena terjebaknya saraf wajah oleh membengkaknya jaringan disekitar saraf tersebut). Wajah sebelah kiri kalau ga salah.”ujar Sigit Wardana saat ditemui saat syuting di bilangan Cipayung Jakarta Timur, Selasa (18/6/2024).

“Yang tadinya gue ga konsen sama kesehatan, makan apa aja,  sejak kena Bell’s palsy akhirnya gue men trigger untuk memperhatikan soal kesehatan sih. Gue akhirnya cek semua, kolestrol segala macam. Dan ketahuan tekanan darah gue tinggi. Emang turunan,” kata vokalis Base Jam ini.

Sigit mengaku akhirnya ia mempelajari semua hal yang berhubungan dengan kesehatan. Dan yang paling banyak mempengaruhi adalah karbohidrat salah satunya Nasi.

Sigit Wardana
Sigit saat Syuting Podcast/ Foto:Eny

“Setelah gue pelajari ternyata karbohidrat dan yang menurut gue yang paling jahat ya ‘Nasi’. Ya udah akhirnya gue stop tapi ga tiba tiba stop ga makan nasi, dari setengah porsi  dulu, terus makan nasi merah lama – lama gak makan nasi.

BACA JUGA  Sigit Wardana 2024 Libatkan Sang Anak di "Aku Kuat Kau Hebat" Versi Akustik.

“Gue jadi merubah mindset kalau ga makan nasi belum makan, awalnya sih susah, kalau lagi lapar tuh bawaannya marah marah pusing , uring-uringan akhirnya gue bawa tidur. Akhirnya terbiasa dan tubuh gue beradaptasi, setahun dua tahun berat. Cuma akhirnya terbiasa sih sampai sekarang dan ngomong berat badan iya setelah gak makan nasi berat badan turun drastis,”ujar Sigit.

Meski tak makan nasi, namun Sigit tetap makan seperti Daging dan lainnya.

Sigit Wardana
Foto: Eny

“Ga makan nasi tapi gue tetap makan semuanya sih, daging dan lain – lain normal aja, kecuali nasi,”tutup Penyanyi yang tahun lalu merilis Mini Album November ini

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA