Beranda PERISTIWA Terseret Banjir Bandang di Gorontalo, Rita Jali Ditemukan Tewas

Terseret Banjir Bandang di Gorontalo, Rita Jali Ditemukan Tewas

Banjir bandang
Seorang Wanita ditemukan tewas setelah terseret banjir bandang sejak, Kamis (4/11/2021) lalu. Korban bernama Rita Jali (35) warga Desa Daena, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, ditemukan meninggal dunia pada Minggu sore.

“Korban yang dikabarkan hilang sejak Kamis 4 November diduga terseret banjir bandang akhirnya ditemukan tim SAR gabungan kurang lebih berjarak 8 Km dari titik lokasi korban hanyut,” ujar Salama, Komandan Tim Charlie Basarnas Gorontalo, Minggu (7/11/2021).

Dia mengungkapkan korban yang terseret banjir bandang ini merupakan ibu rumah tangga (IRT), pertama kali ditemukan Wano Akuba, salah seorang warga yang sedang memancing di Danau Limboto. Saksi langsung menginformasikan penemuan tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Saat menerima laporan tersebut tim SAR gabungan segera menuju lokasi korban ditemukan. Kami menerima informasi pukul 15.30 WITA dan setelah menerima info tim kami segera bergerak menuju lokasi,” ujar Salama.

Dia juga menyampaikan, evakuasi berlangsung cukup lama karena jalur evakuasi korban yang hanyut tersebut cukup jauh dari tepi Danau Limboto sehingga tim gabungan harus mencari akses tercepat untuk bisa mengevakuasi korban.

“Personel yang terlibat saat pencarian korban banjir bandang ini dari SAR Brimob, SAR Sabhara Polda Gorontalo, BPBD Kota Gorontalo, IEA (Indonesia Escorting Ambulance) dan Basarnas Gorontalo,” kata Salama.

Sebelumnya, Kamis (4/11) malam, Kabupaten Gorontalo diguyur hujan hingga mengakibatkan banjir bandang di Desa Daena. Rita bersama anaknya diterjang banjir. Keduanya tidak bisa ditolong, anaknya pertama kali ditemukan pada Kamis lalu.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDesain Premium Tablet Nokia T20 Baterai Awet Sampai 15 Jam
Artikel berikutnyaMenteri Terlibat Bisnis Tes PCR Berdampak Buruk Terhadap Jokowi