Beranda ENTERTAINMENT MUSIK Tiga Karya Ahmad Dhani Diarensemen Ulang Maliq dan D’Essentials

Tiga Karya Ahmad Dhani Diarensemen Ulang Maliq dan D’Essentials

Ahmad Dhani
Maliq dan D’Essentials membawakan ulang lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani lewat peluncuran tiga single terbarunya pada masa pandemic covid – 19.

Lagu – lagu Maliq dan D’Essentials ciptaan Ahmad Dhani yang di nynayikan ulang ini adalah “Aku Disini Untukmu”, “Kamulah Satu-satunya”, dan “Aku Cinta Kau dan Dia”.

Maliq dan D’Essentials beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman itu mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam rencana besar kenduri selamatan Dewa 19 ke-30 yang bakal digelar 2022.

Ahmad Dhani
Foto : Istimewa

Ahmad Dhani mengaku, Maliq dan D’Essentials salah satu artis yang masuk dalam radar panitia kecil perayaan tersebut. Ia sangat puas dengan hasil lagu-lagu yang diaransemen ulang oleh mereka.

“Ternyata Maliq dan D’Essentials bisa mengubah lagu-lagu Dewa 19 menjadi sesuatu yang berbeda daripada lagu aslinya. Sehingga tidak hanya menjadi lagu cover biasa karena yang dihindari menjadi lagu cover biasa. Alhamdulillah sampai saat ini artis-artis yang kami pilih artis yang kreatif sehingga lagu yang dinyanyikan menjadi cover tak biasa,” ungkap Ahmad Dhani.

Pertemuan antara kedua kolaborator sendiri berlangsung pertama kali di bulan Mei 2021. Setelah menjalani latihan untuk menentukan lagu ciptaan Ahmad Dhani mana yang sesuai. Tiga lagu inilah yang dirasa paling tepat dengan karakter band.

Lagu-lagu yang Maliq dan D’Essentials bawakan ulang, “Aku Disini Untukmu” dan “Kamulah Satu-satunya” diambil dari album Pandawa Lima milik Dewa 19, serta “Aku Cinta Kau dan Dia”, lagu dari album Ideologi Sikap Otak (1998) yang menghiasi karier bermusik Ahmad Dhani saat ia membentuk Ahmad Band.

Ahmad Dhani
Foto Istimewa

Mengaransemen ulang lagu-lagu yang sudah lebih dulu populer memiliki tantangan tersendiri bagi Maliq dan D’Essentials. Bak rezeki yang membahagiakan, sekaligus membuat hati para personelnya berdebar karena lagu-lagunya sudah mendekati sempurna.

BACA JUGA  2022, Lionsgate Play Persembahkan Film-Film Hollywood Terbaik

“Jadi, kayak ada beban untuk, gimana caranya bisa bikin lagu enak dari lagu yang udah enak. Harapannya, lagu-lagu yang kita udah aransemen ulang ini bisa diterima oleh semua pencinta musik Indonesia,”ujar Maliq dan D’Essentials.(EH)

Facebook Comments

Artikulli paraprak3 Hal Ini Wajib Dipertimbangkan Saat Beraktivitas di Luar Rumah
Artikulli tjetërJoe Biden Desak Para Maestro Teknologi Bantu Perangi Ancaman Keamanan Siber